6 Alasan Kamu Harus Pakai Jaket Saat Berkendara Motor

Bandung - Motor adalah kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Sayangnya, masih banyak orang yang kurang memerhatikan keselamatan ketika berkendara motor. Sama seperti menggunakan helm, menggunakan jaket ketika berkendara dengan motor juga harus kamu lakukan loh. 

Selain melindungi kamu dari angin dan dinginnya udara, penggunaan jaket saat berkendara motor juga memiliki peran penting sebagai pelindung tubuh. Mau tahu apa saja manfaat lainnya? Simak penjelasan berikut yuk!

Menjaga Suhu Tubuh
Menggunakan jaket ketika berkendara dengan motor pada siang hari dapat melindungi kamu dari paparan matahari secara langsung. Penggunaan jaket juga bermanfaat untuk menahan suhu tubuh di malam hari ketika hujan dan cuaca dingin. Jaket mampu menahan dingin dan membuat suhu tubuh tetap terjaga.

Menjaga Kondisi Tubuh
Paparan angin ketika mengendarai motor bisa bikin kondisi tubuh lemah loh. Sebagai contoh, jika kamu berkendara setidaknya lebih dari 20 kilometer tanpa menggunakan jaket, kamu bisa merasa pegal dan masuk angin. Berbeda jika kamu memakai jaket. Tubuh kamu akan lebih terjaga dan lebih terlindungi.

Melindungi Tubuh dari Debu dan Udara Kotor
Menggunakan jaket ketika berkendara motor juga mampu melindungi tubuh kamu dari polusi udara di jalanan yang bisa bikin kulit iritasi dan kusam. Jaket bermanfaat menahan debu dan kotoran sehingga tidak sampai menyentuh kulit.

Menahan Angin
Buat TemanBaik yang hobi touring atau keliling kota, maka mengenakan jaket ketika berkendara motor adalah hal yang wajib kamu lakukan. Kecepatan motor membuat tubuh kita secara enggak langsung berbenturan dengan udara yang terdapat di sekitar.  

Menjaga Tubuh Jika Kecelakaan
Jaket juga mampu menjaga tubuh ketika kecelakaan terjadi. Jika kamu terjatuh misalnya, bagian-bagian tubuh yang berbenturan dengan aspal atau lainnya dapat terlindungi oleh penggunaan jaket.

Terhindar dari Penyakit
Pengendara motor yang enggak menggunakan jaket bisa rentan terkena penyakit paru-paru basah, TBC, bronkhitis bahkan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA. Paparan angin dan polusi udara adalah penyebab penyakit-penyakit saluran pernapasan tersebut. Jadi jangan malas pakai jaket ketika berkendara motor ya TemanBaik!

Foto: Pexels
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler