bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
St Loco yang baru saja merilis single baru 'Akhir Setiap Mula'.

‘Akhir Setiap Mula’, Kepastian Eksistensi St Loco di Industri Musik

 

BERITABAIK.ID - St Loco kembali menggempur skena musik Indonesia dengan meluncurkan single terbaru ‘Akhir Setiap Mula’, belum lama ini. 

Lagu baru unit hip metalcore asal Jakarta tersebut akan dirilis lewat aksi panggung mereka dalam konser new single release St. Loco ‘Akhir Setiap Mula’ di Warunk WOW KWB, Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan resminya, St Loco mengisahkan ‘Akhir Setiap Mula’ tercipta pada 24 September 2022 dan bermula ketika DJ Tius memainkan chord serta nada lagu tersebut di dalam bunga tidurnya.

Ide itu berkembang saat Tius mengajak Dimas untuk bersama-sama mencetuskan lagu ini. 

Bertutur tentang arti perpisahan yang tidak mudah dihadapi oleh setiap manusia, single ini mengajak para pendengar untuk merefleksikan arti dari bersyukur. 

“Perpisahan pasti terjadi ketika ada pertemuan dan di dalam pertemuan pasti ada suatu makna yang seharusnya kita sikapi dengan segala cinta, rasa syukur, dan kebijaksanaan di setiap pelajaran yang kita petik untuk melanjutkan kehidupan. Kita juga harus bisa mengikhlaskan setiap perpisahan yang terjadi sebagai tanda berserah dan bersyukur Kepada-Nya atas setiap Rencana dan Kehendak-Nya,” beber DJ Tius. 

Baca Juga: 1.640 Karton MinyaKita Didistribusikan ke 5 Pasar Kota Bandung

Dimotori oleh Dj Tius sebagai producer bersama Asido Sigit, Iwan Hoediarto, dan Anindya “Dimas” Pramadhyana selaku co-producer, Akhir Setiap Mula mengusung konsep pop, rock, rap, dan alternative rock yang terbalut dengan elemen elektronik. 

Pencipta lirik pada bagian verse & chorus adalah Dimas yang dikurasi oleh DJ Tius, sedangkan lirik pada bagian rap diisi oleh Berry “Beery” Manoch.

Kekuatan lirik penuh penghayatan dengan nuansa kaya akan makna tersaji di lagu ini yang terinspirasi oleh kisah nyata dari Dimas (vokalis). 

“Lirik lagu ini tercipta 2 bulan sebelum kepergian sang Ibunda yang berjuang melawan kanker payudara. Lirik lagu ini selesai direkam 2 hari sebelum sang Ibu kembali menghadap Yang Maha Kuasa,” ungkap Dimas.

Melalui ‘Akhir Setiap Mula’, St. Loco meyakini setiap pendengarnya dapat lebih menghargai serta menjaga segenap jalinan cinta yang telah dianugerahkan kepada kita dengan segala kebijaksanaan, ketulusan dan keikhlasan 

Baca Juga: Akrab dengan Kita, 8 Buah Ini Punya Khasiat Penambah Darah

‘Akhir Setiap Mula’ merupakan single ketiga yang dikeluarkan St. Loco setelah Nirmala dan NAKL tahun 2022 lalu. Single ini juga menjadi bagian dari perjalanan St. Loco menuju peluncuran album ke-4 mereka bertajuk HOME yang akan dirilis pada 18 Maret 2023 di Hammersonic. 

Saat ini, ‘Akhir Setiap Mula’ sudah tersedia di berbagai layanan pemutar musik digital. Video klipnya juga sudah bisa kamu tonton di YouTube.

Selain itu, St. Loco tengah mempersiapkan Tour Album HOME 2023 yang akan diselenggarakan di 20 kota. Bersiap sambut mereka, ya! **

 

Editor : Marshal Deru Bumi

Mulai 2024, Kereta Api Bandung Raya Dikonversi Jadi KRL

1.640 Karton MinyaKita Didistribusikan ke 5 Pasar Kota Bandung