Pop Dansa Romantis dalam Single Baru Voxxes Bertajuk ‘Paris’

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:15 WIB
Grup musik Voxxes dengan single terbarunya bertajuk 'Paris'. (Dok. Voxxes)
Grup musik Voxxes dengan single terbarunya bertajuk 'Paris'. (Dok. Voxxes)

 

BERITABAIK.ID - Grup musik Voxxes baru saja merilis single bertajuk ‘Paris’. Lagu ini hadir dengan nuansa yang ekspresif dan romantis secara bersamaan.

Zhafari, vokalis Voxxes dalam keterangan resminya menjelaskan, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang berada di fase jatuh cinta.

“Rasa jatuh cinta tersebut enggak cuma bisa diartikan dengan pasangan, tetapi juga bisa dengan apa pun itu,” katanya.

Masih menampilkan pesona romantisme dalam penyajian musik seperti karya-karya sebelumnya, namun ‘Paris’ disajikan dengan warna yang berbeda. Tidak seperti karya sebelumnya, mini album ‘What the Night Will Be’ yang disajikan dengan nuansa Pop, ‘Paris’ disajikan dengan meneruskan nuansa yang tengah dibangun sejak dirilisnya ‘Fences’ sebagai pembuka album perdana Voxxes mendatang.

Baca Juga: Unik, Ini Gerakan Senam Wajah yang Bisa Mengencangkan Kulit

“Kalau mini album sebelumnya lebih pop gitar akustik 2000-an, sementara mulai dari ‘Fences’  arahnya udah lebih ke dance-pop. Jadi secara konsep akan sangat berbeda, dan ‘Paris’ udah menjadi bagian dari perkenalan album mendatang. Mulai dari tema cinta, pengaruh musik tahun 80-an yang lebih didominasi synthesizer dibandingkan dengan gitar, jadi karya yang akan datang punya konsep dance pop nya lebih terasa," ujar Zhafari menambahkan.

Dalam proses kreatifnya, Voxxes memberikan perbaruan yang signifikan dalam penyajian musiknya. Kali ini, Voxxes dipengaruhi oleh musik Pop-RnB dari tahun 80-an, mulai dari Michael Jackson, Toto, Daft Punk, hingga The Weekend.

Melalui single ini, pendengar akan dimanjakan oleh beat-beat futuristik era 80-an dengan sentuhan synthesizer, bermanuevernya vokal, hingga permainan gitar yang dimodernisasi.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

‘Derisik’, Suara Tak Berwujud ala Colderra

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:05 WIB
X