bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Vierratale kembali dengan lagu lawas 'Semua Tentangmu', yang mereka sajikan ulang dengan format orkestra yang megah.

Vierratale Suguhkan Kembali ‘Semua Tentangmu’ dalam Format Orkestra

 

BERITABAIK.ID - Vierratale kembali dengan single ‘Semua Tentangmu (Orchestal Version)’. Lagu ini sebenarnya sudah tak asing di telinga kita. Namun, kali ini ‘Semua Tentangmu’ hadir dalam kemasan baru.

Lewat keterangan resminya, Vierratale menyebut single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda sebab adanya perluasan makna yang dimiliki oleh karya ini. 

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini nggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta,” jelas Raka selaku penulis lirik lagu tersebut. 

Dalam single ini, Kevin berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Karya yang membahas tentang cinta, penantian, kenangan, dan semua yang tidak bisa direlakan ini, kembali dilahirkan dengan balutan aransemen orkestra yang membuat karyanya semakin bernyawa.

Baca Juga: Tridiku Argonaut, Mesin Cetak 3D Serba Bisa Buatan Anak Bangsa

Disutradarai oleh Bonita Rachel, Vierratale berkolaborasi dengan Production House, Miura Film, pada proses produksi karya terbaru grup band pop-rock kali ini. Musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ menyajikan konsep yang utuh, diproduksi secara matang, juga mengembangkan unsur-unsur surealisme dalam penerapan karyanya. 

Tidak hanya perubahan dalam aransemen musik, konsep musik video dari ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ yang disajikan dengan nuansa teatrikal, juga turut membangunkan nyawa akan karya ini semakin menyala. Ditambah dengan menampilkan aksi panggung balet dari sang vokalis, Widi, sebagai bentuk eksplorasi dari karya terbaru Vierratale.

Selaras dengan konsep musik video, artwork cover ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dengan nuansa dongeng (fairytale) dan sureal karya Fakhrezy Kim ini juga turut memberikan kekuatan lain pada karya ini. Dengan menampilkan sebuah karakter sebagai perwujudan dari Sang Pencipta, dan makna-makna simbolis seperti objek persegi (quantum square) di atas tangan, merepresentasikan dimensi keempat atau konsep yang erat kaitannya dengan ruang dan waktu, sebagai syarat terhubungnya manusia dengan alam semesta.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Jangan Paksakan Laga Malam Demi Rating

Artwork cover pada karya ini merupakan bentuk refleksi lain dari lirik lagu ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ sebagai definisi berserah diri pada kehidupan dan bagaimana seseorang menyikapi perasaan yang dinamakan cinta.

“Ada karakter perwujudan Sang Pencipta yang memakai jubah warna putih gading, mahkota, perwujudan di tubuhnya sebagai alam semesta. Ada latar papan catur, 3 pintu dan 2 lukisan beserta bingkainya, jadi simbol terhubungnya manusia dengan zat ilahiah,” ungkap Raka tentang kedalaman makna lagu ini.

Kabarnya, ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version) dirilis sebagai single perdana menuju mini album terbaru Vierratale yang akan mendatang di tahun 2023.

Sekarang, kamu sudah bisa mendengarkan dan menonton video klipnya lewat kanal YouTube Vierratale. Selamat mengapresiasi! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Serunya Pelajar SDN 164 Karangpawulang Belajar Membatik

Tridiku Argonaut, Mesin Cetak 3D Serba Bisa Buatan Anak Bangsa