bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Monolog Malin, single kedua dari Andrei WIlmar.

Rilis Single Kedua, Andrei Wilmar Gambarkan 'Malin Kundang Masa Kini'

 

BERITABAIK.ID Musisi Andrei Wilmar baru saja merilis single bertajuk “Monolog Malin”.

Melalui single keduanya ini, Andrei kembali berinteraksi dengan pendengar untuk menghubungkan keresahannya dengan kehidupan nyata.

Lagu bernuansa balada, folk, dan sentuhan aksen melayu ini melanjutkan kisah balada kehidupan ala Andrei. Sebelumnya, ia pernah merilis single “Hukuman Bernama Dunia”.

Secara musikal, lagu ini menampilkan alunan gitar melayu klasik berpadu suara manja, membangun imaji pendengar untuk mengikuti alur lagu secara keseluruhan.

Di sisi lain, penulisan lirik yang disajikan begitu lucu alias jenaka menjadi ciri khas dari musisi muda yang satu ini.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Tidur Malam? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Lagu berdurasi tiga menit ini bercerita tentang seorang pemuda yang larut dalam peliknya kehidupan dan memilih botol minuman keras sebagai wadah untuk mengendapkannya.

Membangkang terhadap orang tua, ditambah gaya hidup ala hedonis menjadi gambaran utama Andrei dalam menulis lirik lagu tersebut.

Berangkat dari keresahan tadi, ia teringat dongeng Malin Kundang yang tidak tahu rasa berterima kasih terhadap ibunya, setelah membesarkan dan merawat dirinya selama bertahun-tahun.

“Dongeng masa lampau kini kembali terulang dengan sedikit sentuhan modernisasi,” tulis Andrei dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Berbagi Cerita dengan Jajang, Penjaga Alas Kaki di Masjid Pusdai

Andrei seolah menggambarkan sosok Malin Kundang masa kini, dengan berbagai alur cerita yang diadaptasi dari perbuatan tokoh dongeng Malin Kundang.

“(Lagu ini) melukiskan salah satu gambaran pahit mengenai drama yang banyak dialami remaja,” terang Andrei.

Saat ini, “Monolog Malin” dari Andrei Wilmar sudah bisa kamu dengarkan melalui berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Waspada Demam Berdarah, Yuk Pahami Gejala dan Cara Penanganannya!

Kapan Waktu Terbaik Tidur Malam? Simak Penjelasannya Berikut Ini