• Rabu, 30 November 2022

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

- Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB
Album ketiga Dhira Bongs, A Tiny Bit of Gold The Dark Ocean’ yang sudah beredar di pasaran. (Istimewa)
Album ketiga Dhira Bongs, A Tiny Bit of Gold The Dark Ocean’ yang sudah beredar di pasaran. (Istimewa)

 

BERITABAIK.ID - Solois pop asal Bandung Dhira Bongs belum lama ini merilis album studio terbaru ‘A Tiny Bit of Gold The Dark Ocean’. Ini merupakan album penuh ketiga Dhira, dan dirilis sebagai hasil kerjasama kolektifnya, Tiny Gold dengan label rekaman asal Jakarta Demajors.

Dhira melanjutkan ekspedisi melalui palet musiknya yang tetap memiliki warna dasar pop, dengan eksplorasi gaya musik seputar R&B, jazz, gospel hingga musik Jamaika. Albumnya terasa garang namun manis, dengan kilauan suara modern yang di beberapa momen mengingatkan pada era 80-an.

Album ini mengumpulkan jejak musim kehidupan Dhira dalam dua tahun terakhir sebelum pandemi melanda. Menampilkan berbagai cerita dengan spektrum emosi yang luas. Masa di mana paket musikalnya pun terasa semakin variatif, dengan bebunyian yang semakin matang, berbanding lurus dengan pengalaman hidupnya.

Sebelumnya, pada September 2017 Dhira diundang dan kemudian tampil di Kyoto Music Expo. Ajang tersebut, yang kemudian dijadikan bagian dari tur Jepangnya, menghasilkan beragam pengakuan penting, termasuk dari keluarganya, dan juga ilham untuk single ‘Strugglin’ yang mengawali perjalanan materi-materi pengisi album A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean.

Baca Juga: Ruan, Inovasi ‘Runtah Jadi Cuan’ ala Iqbal Firastra

Festival musik itu juga mengawali perkenalan Dhira dengan salah satu idolanya, Masafumi Gotoh alias Gotch, vokalis grup musik kenamaan asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation.

Gotch kemudian menjadi tamu pada single terbaru Dhira, ‘Make Me Fallin in Love Again’, yang dirilis berbarengan dengan album. Dhira pun gantian tampil mengisi di sebuah lagu milik Gotch, ‘The Age’, yang terdapat di album Lives by the Sea (2020).

“Waktu SD aku suka bolos sekolah demi nonton Naruto di televisi. Lagu pembukanya, ‘Haruka Kanata’ dari Asian Kung-Fu Generation, menjadi kesukaan. Belasan tahun kemudian bisa main di panggung yang sama dan kemudian vokalisnya nyanyi di laguku! Nggak kebayang,” cerita Dhira dengan semangat.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X