• Rabu, 30 November 2022

Album ‘Distöpia’ Karya Danudjaditya Hadir dalam Format Digital

- Minggu, 18 September 2022 | 12:00 WIB
Album  (Dok. Danudjaditya)
Album (Dok. Danudjaditya)

 

BERITABAIK.ID - Album “Distöpia” dari duo dynamite rock asal Yogyakarta Danudjaditya telah rilis di berbagai platform musik digital.

Sebelumnya, album ini dirilis secara ekslusif dalam bentuk cakram padat dan boxset Mei 2022 lalu yang diproduksi secara terbatas.

Sampul sekaligus artwork yang didominasi warna merah itu juga representasi dari keseluruhan kisah-kisah gelap itu. Tiap judul lagu nyaris dianagramkan.

Didit (gitar, vokal), Deny (Drum), dan Res Harris (Art Director) bertanggung jawab penuh terhadap pembuatan album, dari rekaman, mastering, sampai pembuatan artwork.

Sebagai informasi pula, lagu ‘Pasak Kunci' yang juga ada dalam album ini juga ambil bagian dalam kompilasi Laidback Journey Vol.II garapan JRNY Records yang dirilis pada Agustus 2022.

"Kami ingin memperluas pendengar, apalagi setelah gigs album kompilasi banyak yang tanya di mana bisa dengar lagu-lagunya. Di luar itu perilisan digital ini bukan soal angka, kami mau membagi kisah Nuransatha, tentang relik kekerasan yang menjadi bentuk-bentuk baru dengan segala macam standar dan kode di sana," kata Didit dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Mi Tebak, Mi Berbahan Tempe Racikan Dua Mahasiswi Universitas Surabaya

Secara umum, dapat dikatakan Danudjaditya berkisah soal isu sosial album “Distöpia”. Hal itu tercermin dalam narasi sebuah negeri bernama Nuransäthä yang rakyatnya tengah menunggu kehadiran sang 'Juru Selamat' yang mereka gaungkan dalam kampanye rilis albumnya.

Halaman:

Editor: Marshal Deru Bumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X