• Rabu, 30 November 2022

Shaggydog Ulang Tahun ke-25 dengan Pertunjukan 'Ber25ulang'

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:00 WIB
 (Foto: Dokumentasi Shaggydog)
(Foto: Dokumentasi Shaggydog)

BERITABAIK.ID - Band ska legendaris asal Yogyakarta Shaggydog berulang tahun ke-25, pada tahun ini.

Memperingati usia peraknya, band beranggotakan Heru, Richad, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo ini bakal menggelar rangkaian acara dengan tajuk “Ber25ulang”.

Acara ini menampilkan serangkaian aktivasi mulai dari pameran foto dan konser yang akan digelar di Jakarta.

Lewat keterangan resminya, Shaggydog menjelaskan ‘Bersulang’ adalah sebuah simbol ungkapan rasa bahagia dan perayaan kebersamaan saat merayakan kembali kebersamaan mereka selama 25 tahun sebagai sebuah bentuk introspeksi suka duka dalam perjalanan yang tidak sebentar ini.

Baca Juga: Hebatnya Mimpi ‘Cincau Goes to Europe’ ala Mr Nanang

“Perayaan yang tidak hanya untuk Shaggydog saja, namun untuk semua kawan yang bersama-sama membawa Shaggydog dalam perjalanan seperempat abad ini,” tulis keterangan resmi tersebut.

Rangkaian acara pertama yakni pameran arsip dokumentasi 25 tahun berkarya Shaggydog.

Pameran foto arsip bertajuk Rudy’s Story: Rekam Jejak 25 Tahun Shaggydog ini merupakan kolaborasi Shaggydog dengan Agen 56, yang mendokumentasikan aksi panggung mereka dari 1998 hingga 2006 dalam rol film negatif.

Dari digitalisali 47 roll arsip negatif film Shaggydog, menghasilkan sekitar 1674 foto dan telah dikurasi menjadi 319 frame foto yang akan dipamerkan, dengan 4 kategori kurasi, yaitu Friends, Gigs, Fans, dan Band.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X