• Rabu, 30 November 2022

Luncurkan Kabayan Milenial The Series, Ridwan Kamil: Kebanggaan Jawa Barat

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series di Gedung Sate Bandung, Jumat (19/8/2022). (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series di Gedung Sate Bandung, Jumat (19/8/2022). (Humas Pemprov Jabar)

BERITABAIK.ID - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan Kabayan Milenial The Series di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/8/2022).

Dia berharap dengan peluncuran serial tersebut, ekonomi kreatif di Jabar kembali bergairah seusai terpukul pandemi Covid-19. 

"Kabayan Milenial kebanggaan Jawa Barat karena ada kearifan lokal yang dibikin kontemporer. Oleh karena itu, kita berharap warga Jabar, yang penduduknya 50 juta, bisa dimotivasi, diberitakan oleh media, untuk menonton di TVRI per 1 September," kata Ridwan Kamil.

Dalam keterangan persnya, Ridwan Kamil menuturkan, Kabayan Milenial The Series bisa menggelorakan semangat pelaku perfilman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk melahirkan karya-karya yang mengandung nilai-nilai dan kearifan Jabar.

Baca Juga: 77 Tumpeng Meriahkan Peringatan 77 Tahun Provinsi Jawa Barat

"Jabar terus mengemuka sebagai kebangkitan industri hiburan. Di Jabar seiring dengan yang kita saksikan mulai dari 17-an sampai sekarang, euforia warga ingin berinteraksi, nonton konser, nonton film, tinggi sekali," kata dia.

"Yang penting, sudah pada divaksin dan jaga diri secara baik-baik. Insya Allah itu adaptasi kita menghadapi ekonomi baru," ucapnya.

Kabayan Milenial The Series diproduksi oleh Aria Production. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar pun turut mendukung proses produksi serial tersebut. Ada 12 episode yang akan tayang di TVRI, mulai 1 September mendatang.

Executive Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, Kabayan Milenial The Series mengandung khasanah budaya Jawa Barat, termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Tempat Romantis, Bandung Siap Jadi Kota Film

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:58 WIB

Akhirnya, ‘Mencuri Raden Saleh’ Tayang di Bioskop

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:51 WIB
X