• Rabu, 30 November 2022

Single Baru Ringgo 5 Buat Kamu yang Masih Ingat Mantan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:04 WIB
Grup musik asal Jakarta, Ringgo 5, baru saja merilis single “She’s Everything (But She’s Not You).  (Foto: Istimewa/Dokumentasi Ringgo 5)
Grup musik asal Jakarta, Ringgo 5, baru saja merilis single “She’s Everything (But She’s Not You). (Foto: Istimewa/Dokumentasi Ringgo 5)

BERITABAIK.ID - Grup musik asal Jakarta, Ringgo 5, baru saja merilis single “She’s Everything (But She’s Not You). Perilisan lagu ini jadi pembuka jalan mereka menuju lahirnya album kedua.

Lewat keterangan resminya, Robert Matthew (bassist Ringgo 5 dan pencipta lagu ini) menjelaskan, “She’s Everything (But She’s Not You)” mengisahkan soal asmara.

Lebih lengkapnya, kata Matthews, lagu ini terinspirasi dari seseorang yang kerap membandingkan hubungan asmaranya yang terdahulu dengan terkini.

“Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang kebiasaan buruk orang yang membandingkan hubungan mereka yang sekarang dengan yang sebelumnya," kata Robert.

"Contohnya seperti mencari kesamaan dalam setiap hal kecil seperti selera musik mereka, rasa kopi kesukaannya, tempat untuk dikunjungi dan sebagainya," tambahnya.

Baca Juga: Tim KKN ITS Bikin Penjernih Minyak Goreng untuk UMKM di Surabaya

Di satu sisi, kata dia, ini mungkin terdengar seperti lagu untuk hubungan sementara bagi seseorang yang tidak bisa melupakan hubungan masa lalu mereka.

Secara musikal, lagu ini menampilkan gaya pop rock sederhana. Sentuhan drum yang energik, isian dua gitar elektrik dengan pola ritmik juga isian melodi yang khas dengan gaya band-band pop rock.

Pembeda dan ciri khasnya terletak pada balutan vokal yang mendekati gaya bernyanyi pada musik emo atau pop punk.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X