Nasida Ria Tampil di Jerman, Lagu Kasidah Mendunia

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:15 WIB
Grup musik kasidah legendaris Tanah Air, Nasida Ria, berkesempatan tampil pada acara documenta fifteen di Kassel, Jerman, 18 Juni 2022 lalu.    (Instagram @nasidariasemarang)
Grup musik kasidah legendaris Tanah Air, Nasida Ria, berkesempatan tampil pada acara documenta fifteen di Kassel, Jerman, 18 Juni 2022 lalu. (Instagram @nasidariasemarang)

BERITABAIK.ID - Grup musik kasidah legendaris Tanah Air, Nasida Ria, berkesempatan tampil pada acara documenta fifteen di Kassel, Jerman, 18 Juni 2022 lalu.

Documenta fifteen merupakan pameran seni rupa kontemporer bergengsi di Eropa yang digelar lima tahun sekali.

Penampilan Nasida Ria di Jerman membuat grup nasyid asal Kota Semarang tersebut makin terkenal hingga ke seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, Nasida Ria membawakan sejumlah lagu kasidah. Di antaranya 'Perdamaian', 'Kota Santri', 'Dunia dalam Berita', dan Bila Bom Nuklir Diledakkan'.

“Akhirnya Nasida Ria sudah sampai di Kassel, Jerman. Nantikan penampilan Nasida Ria yaa,” tulis @nasidariasemarang dalam akun Instagramnya.

Baca Juga: Mengenal Davina, Siswi SMAN 3 Peraih Prestasi Berbagai Olimpiade Sains

Melalui unggahan Instagram Stories @nasidariasemarang, para personel Nasida Ria tampak mengenakan kostum busana perpaduan antara hitam dan kuning.

Para penonton tampak antusias mendengarkan lagu-lagu kasidah yang dibawakan Nasida Ria. Bahkan, beberapa di antaranya terlihat berjoget diiringi musik.

Masih dari akun Instagram @nasidariasemarang, mereka juga membagikan momen latihan di dalam sebuah ruangan yang disediakan panitia documenta fifteen.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X