• Kamis, 11 Agustus 2022

Botllesmoker dan Nabila Gasani Hadirkan Musik untuk Meditasi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:57 WIB
 (dok. Bottlesmoker-Nabila Gasani/Baruna)
(dok. Bottlesmoker-Nabila Gasani/Baruna)

 

Duo eksperimental/elektronik Bottlesmoker kembali hadir dengan eksplorasi terbarunya. Setelah merilis album live 'Konser Plantasia' untuk tanaman, Bottlesmoker kembali membuat karya yang cukup unik berupa music healing experience.

Kali ini mereka tidak sendirian, duo Bottlesmoker menulis lagu 'Menjadi Cahaya' bersama Nabila Gasani, seorang hypnotherapist dan human design reader.

'Menjadi Cahaya' merupakan sebuah karya musik dengan intensi untuk memberikan pengalaman menikmati musik yang berbeda. Umumnya, musik cukup dengan melibatkan indera pendengaran saja. Namun, Angkuy, Nobie dan Nabila di lagu ini mengajak audiensnya untuk melibatkan panca indera lainnya.

Keunikan 'Menjadi Cahaya' bisa menjadi pemandu audiens untuk menyelami diri. Di awal lagu ini audiens diajak untuk memejamkan mata sejenak, duduk dalam hening dan menjelajah ruang batinnya. Audiens dipandu untuk melepas semua beban batin, berserah serta menemukan dan menyatu kembali dengan cahaya yang ada dalam diri.

Baca Juga: Hanya akan Merilis Single Sepanjang 2022, GBS Melepas 'Jingga'

Bagi Nabila Gasani, melalui lagu ini kita bisa menyelami diri untuk menemukan kedamaian di tengah kesibukan dan berbagai aktivitas sehari-hari yang padat.

"Karena ragam spektrum kehidupan seringkali membuat manusia terdistraksi dari tujuan sejatinya. Dengan menerima, berserah, dan menjalani hidup apa adanya, menjadi jalan untuk bisa kembali menjadi cahaya," tutur Nabila dalam keterangan resminya.

'Menjadi Cahaya' merupakan single pertama yang dirilis bertepatan dengan perayaan Hari Meditasi Dunia beberapa waktu lalu. Diharapkan lagu ini bisa menjadi teman dan tempat bagi audiens untuk mencari dan menemukan kembali cahaya dalam diri.

"Kami selalu tertarik untuk menulis lagu yang fokus pada spiritualisme, selain output-nya bisa dijadikan untuk rangsangan bermeditasi, proses penulisannya pun memberi banyak pengalaman baru. Dan kami tuangkan semua energi positifnya di lagu ini," tutur Angkuy & Nobie.

Menyambut Hari Meditasi Dunia, 'Menjadi Cahaya' dirilis di berbagai platform digital. Bottlesmoker & Nabila Gasani pun memastikan bahwa 'Menjadi Cahaya' adalah babak pertama dari kolaborasi ini.

Selanjutkan akan ada babak-babak lainnya yang dijalankan oleh mereka bertiga. Mulai dari acara pertunjukan meditasi, tour dan tentu saja merilis lagu lainnya untuk mengingatkan kita semua karena seringkali kali lupa bahwa diri adalah bagian dari cahaya sejati dan kini waktunya diri kembali, 'Menjadi Cahaya'.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cut Keysha Ajak Move On lewat Single 'Kedua Kali'

Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:30 WIB

Setelah Surabaya, LEXICONCERT Siap Guncang Bali!

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:09 WIB
X