• Rabu, 7 Desember 2022

Mengenal Jane Callista, Suara Emasnya Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

- Kamis, 19 Mei 2022 | 07:10 WIB
Jane Callista saat tampil di ajang  (ri3ska.com)
Jane Callista saat tampil di ajang (ri3ska.com)

Namanya Jane Callista Sawaego. Usianya baru 14 tahun. Awal Mei 2022, gadis remaja asal Jakarta ini menarik perhatian dunia. Suara emasnya mengharumkan nama Indonesia.

Ya, di Teatro Ariston, Sanremo – Italia, 1-8 Mei 2022, Jane sukses menjuarai ajang kompetisi menyanyi internasional "SanremoJunior World Finals" ke-13.

Dia menyabet dua gelar juara sekaligus yaitu World Grand Prix Winner 2022 (gelar tertinggi, juara dunia) dan 1st winner Alice Artemis Vigano Award 2022.

Jane memang kerap menjuarai berbagai ajang kompetisi menyanyi internasional. Dia pernah menjadi pemenang kompetisi internasional bergengsi di bawah naungan UNICEF.

Remaja kelahiran Jakarta 1 Januari 2008 ini juga sempat menjuarai kompetisi solo vokal online internasional, American Music Talent Award 2022 – Vocal division, USA.

Tak hanya itu, Jane juga telah meraih juara 1 di Finland JS Sibelius Vocal Competition 2021, dan berbagai kompetisi vokal online di Eropa, Asia, dan Amerika.

Baca Juga: Monica Hapsari Merilis 'Umbra' Bertepatan dengan Gerhana Bulan Total Blood Moon

Nah, di ajang kompetisi menyanyi internasional "SanremoJunior World Finals" ke-13, Jane Callista lagi-lagi memukau para juri. .

Dia menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para juri. Jane mengalahkan finalis lainnya yang merupakan perwakilan terpilih dari 20 negara di 3 benua.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: ri3ska.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X