• Minggu, 25 September 2022

Cerita Rasyiqa tentang Kisah Si Gadis Ceroboh dalam 'Get Up (Get Out!)'

- Selasa, 5 April 2022 | 14:53 WIB
 (dok. Rasyiqa)
(dok. Rasyiqa)

Penyanyi dan penulis lagu debutan, Rasyiqa merilis single keduanya yang berjudul 'Get Up(Get Out!)'. Selasa (05/04/22). Sebelumnya, tahun lalu ia merilis single debutnya berjudul 'Reckless' yang memperoleh impresi menyenangkan dari kancah musik Indonesia dengan

Tetap konsisten dengan nuansa musik pop rock era  2000-an  seperti The All American Rejects, Avril Lavigne, dan lainnya, kali ini Rasyiqa hadir materi power ballad yang mencolok untuk melanjutkan kisahnya.

Single kedua ini menceritakan tentang seseorang yang sudah siap untuk meninggalkan situasi yang sudah tidak lagi cocok dengan dirinya. Lagu ini juga akan menjadi bagian dari EP yang akan segera digarap oleh Rasyiqa untuk akhir tahun 2022.  

"Ketika mendengarkan 'Reckless', mungkin kebayang seorang gadis yang tengah mempertanyakan dirinya dalam sebuah hubungan platonis dengan seseorang yang dia sukai. Baris pertama lagu berjalan  seperti cerita telah sampai pada titik di mana si gadis ini tidak ingin membalik ke halaman berikutnya  karena sudah menerima nasibnya - nah di sini kita melompat ke halaman berikutnya, cerita sebenarnya  berlanjut, sederhananya, gadis itu sudah capek dan akhirnya mengambil keputusan untuk membalik halamannya sendiri," cerita Rasyiqa tentang single keduanya.

Baca Juga: Lagu 'Hati-hati di Jalan' Milik Tulus Tembus Tangga Lagu Billboard Global 200


Ia juga menambahkan, "Tak perlu dikatakan tumbuh dewasa, saya selalu berjuang untuk membuat keputusan  untuk diri saya sendiri. Intinya, saya kehilangan diri  saya demi orang lain dan saya tidak tahu apa yang sebenarnya bisa membahagiakan saya sendiri.  Mencoba untuk tidak mementingkan diri sendiri namun saya menyadari itu ceroboh (reckless). Saya hanya  tahu bahwa saya harus keluar dari hubungan yang menguras tenaga saya, secara fisik dan mental." tambah Rasyiqa.

'Get Up (Get Out!)' diproduseri oleh salah satu anggota Vintonic, Heston Prasetyo. Ia adalah partner Rasyiqa dalam beberapa project saat ia menjadi seorang staf label rekaman dan Heston terlibat dalam produksi untuk Coldiac dan juga Sade Susanto.

Pada akhir tahun 2021 akhirnya keduanya memutuskan untuk berkolaborasi dalam membuat versi lain dari 'Reckless' yang menampilkan seluruh anggota Vintonic yang disebut 'Reckless (But Make It 80's)' 

"Heston adalah seorang produser yang saya bisa katakan seperti pisau tentara Swiss, meski lagu  ini diluar ranah yang pada umumnya ia garap tapi saya yakin dia bisa membawa saya dan juga lagunya ke  arah yang benar. Jika sebelumnya Heston menyeret saya ke band era 80-an dalam versi rearansemen  Reckless, kali ini saya menyeretnya ke dunia Bintang Pop Disney awal 2000-an dan beberapa band Pop Punk Pertengahan 2000-an. Tapi ternyata dia sebenarnya adalah penggemar berat My Chemical Romance,  dan juga The All American Rejects, jadi kurasa saya beruntung di sana, bisa mengerjakan lagu dengan  seorang teman baik.” tambah Rasyiqa tentang bekerja sama dengan Heston.

Selain Heston, ada beberapa nama lain yang juga ikut serta dalam proses penemuan identitas  musik dalam lagu ini. 'Get Up (Get Out!)' adalah hasil dari kolaborasi kedua antara Rasyiqa, Cellosux dan juga Sade Susanto. Enrico Octaviano yang merupakan anggota dari supergrup Lomba Sihir dan juga duo  rock MARTIALS juga mengambil posisi sebagai penabuh drum untuk lagu ini.

Proses mixing ia percayakan pada Stevano (Studio Sembunyi), sedangkan untuk mastering oleh Dimas Pradipta  (SUM IT! Studio).  Untuk video klip ‘Get Up (Get Out!)’, Stephany Azali kembali menjadi sutradaranya. Diambil Tori  Bar Fatmawati, video klip ini merupakan visualisasi langsung dari pengalaman pribadi Rasyiqa ketika  berada di tempat tersebut.

Video tersebut menampilkan penyanyi dan penulis lagu Sasan Fai, Jordan  Susanto dan juga Heston. Luthfi Pradita juga berkontribusi sebagai DOP, serta AZHR melakukan pasca  produksinya. Get Up (Get Out) bisa didengarkan di berbagai streaming platform seperti Spotify, Apple  Music, Resso, YouTube Music, JOOX, Deezer dan lainnya. Perilisannya juga di lengkapi dengan sebuah video  klip yang sudah bisa disimak di kanal YouTube milik Rasyiqa.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X