• Minggu, 25 September 2022

Menjelajah Pikiran Faye Risakotta Melalui Mini Album 'Mind of My Own'

- Senin, 4 April 2022 | 08:30 WIB
 (dok. Faye)
(dok. Faye)

 

Penyanyi, penulis lagu sekaligus produser berusia 20 tahun, Faye Risakotta akhirnya merilis debut mini album bertajuk 'Mind of My Own'. 'Mind Of My Own' adalah pintu masuk ke dalam pikiran Faye dan berbagai fase kehidupan yang telah dilaluinya.

Solois yang memulai kariernya sejak usia 13 tahun ini menemukan, bahkan dalam kondisi paling rendah-sampai tempat tertinggi dalam hidupnya, selalu terdapat sebuah pelajaran. Dipengaruhi oleh musisi-musisi ternama seperti Coldplay dan Amy Winehouse, 'Mind Of My Own' menggabungkan suara pop eksperimental, lo-fi, dan ambience.

Sebelumnya, dengan dipengaruhi oleh musik pop eksperimental dan R&B, dia merilis single pertamanya pada tahun 2016 berjudul 'If You See Me Cry' bersama dengan sebuah EP Hari Natal.

Selanjutnya, ia merilis single berjudul 'Stay Home' pada Desember 2018 dan 'Simple' yang dirilis pada Februari 2019. Single terbaru Faye 'Like It Was Yesterday' yang dirilis pada 2021 dan 'Ecstasy' pada Maret lau.

Baca Juga: Menyimak Lagu ‘Rumah’ dari Dere yang Diciptakan Oleh Tulus


'Mind Of My Own' ini hampir seluruh materinya ditulis dan diproduksi oleh Faye. Mini album ini berisikan enam buah lagu, yakni 'Brightest Days', 'The Way To Go', 'Ecstasy', 'Don't Hide (Hilang), 'Like It Was Yesterday', 'These Walls'.

Melalui album ini kita dibawa untuk melihat bagaimana Faye melihat dunia dan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Debut mini album ini juga menunjukan kemampuan Faye untuk mengedepankan mood dan ambience dalam semua aspek penulisan lagu - serta produksi vokal yang apik. 

'Mind of My Own' dirilis bersama Dominion Records. Beberapa trek di dalamnya dapat kamu simak dalam format video lirik melalui kanal YouTube Faye. Debut EP dari Faye Risakotta sudah bisa kamu simak melalui berbagai layanan musik digital.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X