• Minggu, 25 September 2022

Menyimak Lagu ‘Rumah’ dari Dere yang Diciptakan Oleh Tulus

- Jumat, 1 April 2022 | 15:55 WIB
 (dok. Dere/Foto oleh Davy Linggar)
(dok. Dere/Foto oleh Davy Linggar)

Berawal dari keresahan yang diceritakannya pada Tulus, musisi asal Indonesia, Dere akhirnya menulis bersama Tulus lagu yang diharapkan dapat meningkatkan kepedulian akan pentingnya menjaga bumi dengan judul 'Rumah'.

"Aku tulis lagu ini bareng Kak tulus. Itu muncul dari keresahan aku, kita tukar pikiran. Akhirnya kita ke topik tentang kondisi bumi yang semakin sakit," kata Dere dalam keterangan resminya.

"Aku sebenarnya takut dan resah banget tentang masa depan aku. Aku engga berumur panjang, ada bencana menyeramkan dan lainnya," lanjut musisi yang juga mengidolakan sosok Tulus ini.

Baca Juga: 30 Tahun Berkarya, Dewa 19 Gandeng Ello Rilis Single 'Juliette'

Bumi di lagu ini direpresentasikan oleh Dere sebagai sebuah "rumah". Rumah dimana orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali.

"Bumi aku coba representasikan sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai sekarang ini ada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya karena berada di bumi," jelas Dere.


"Oleh karena itu, aku ingin lewat lagu ini, kita sebagai manusia yang sekaligus 'tamu' di bumi ini sudah semestinya jaga dan merawat bumi yang jadi tempat tinggal kita," lanjutnya.

Tidak hanya terlibat sebagai penulis lagu, Tulus bersama Dere juga terlibat dalam pembuatan melodi lagu ini bersama dengan Topan Abimanyu. Sementara Petra Sihombing dilibatkan sebagai Produser untuk lagu ini.

"Menurutku, kita bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan," ungkap Dere saat ditanya mengenai harapan yang dia inginkan lewat dirilisnya lagu ini.

Ini menjadi satu dari banyak lagu Dere berikutnya yang berkaitan dengan isu yang sedang terjadi di kehidupan manusia. Dere juga tidak sabar untuk menciptakan karya terbaru yang merupakan refleksi kisah-kisah kehidupan manusia dan sekitarnya.

"Bertukar cerita dengan banyak manusia lain yang semoga akan membantuku tahu apa yang mesti kulakukan untuk bumi," tutupnya.

Single milik Dere yang berjudul 'Rumah' telah berhasil mencapai jumlah streaming yang cukup membanggakan dengan angka mendekati 600 ribu streaming di Spotify dan 250 ribu viewers di Youtube untuk Lyric Videonya.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X