• Minggu, 2 Oktober 2022

Mini Album 'Otherside' dari Tranquility Dirilis Ulang Anoa Records Melalui Storefront

- Jumat, 25 Maret 2022 | 12:41 WIB
 (dok. Trangquility-Anoa Records)
(dok. Trangquility-Anoa Records)

Mini album 'Otherside' milik grup elektronik asal Bandung, Tranquility dirilis ulang oleh Anoa Records pada bulan Maret ini melalui storefront.club.

Bicara band elektronik, medio pertengahan 2000an bisa jadi tahun dan momentum band-band unik ber-genre elektronik bermunculan. Sebut saja Media Distorsi, Goodnight Electric atau Homogenic.

Namun, banyak unit elektronik lokal yang muncul ketika itu, tapi memilih untuk tidak muncul ke permukaan atau selesai begitu saja. Tranquility adalah salah satu di antaranya.

Bermaterikan EP 'Otherside' yang cukup bagus, sayangnya mereka tidak berlanjut lagi. Unit elektronik ini didirikan oleh Dina Dellyana (synths) dan Lusi Mersiana (vokal) pada 2007 lalu.

Keduanya juga memiliki band utama yang sudah dikenal luas, Dina dengan HMGNC dan Lusi bersama Kubik. Tranquility menjadi alter ego Dina maupun Lusi seringkali mendengarkan lagu-lagu drum n bass (DNB) pada saat itu.

(dok. Trangquility-Anoa Records)


Baca Juga: Peraih Grammy PJ Morton Gandeng Kaleb J dalam Single 'Please Don't Walk Away'

Musik Tranquility dibuat oleh Dina sedangkan Lusi meramu olah vokal dan lirik. Mereka mulai berkolaborasi membuat materi ketika itu. Lusi sendiri sudah lupa seperti apa proses produksi dan rekaman dari 'Otherside' EP yang dirilis pada 2007.

"Seingat saya Dina datang membawa materi yang sudah jadi saya tinggal take vokal, simpel tapi seru banget," kata Lusi.

Lusi menceritakan Tranquility adalah salah satu dari sekian banyak side project Dina ketika itu. Salah satu titik temu mereka adalah sama-sama penikmat turunan musik elektronik, yaitu DNB. Tranquility bahkan sempat manggung beberapa kali saat itu.

"Mulai dari acara reguler bulanan Phunktion Javabass di Jakarta, Pure Lounge (RIP) di Bandung, sama di acara pameran library rumahan aku lupa namanya," kata Lusi lagi.

Tranquility pun kemudian tak berlanjut dikarenakan kesibukan Dina sebagai dosen di ITB dan Lusi sebagai dokter penelitian penyakit dalam. Namun ketika ditanya apakah Tranquility ada kans untuk melakukan comeback, Lusi tak menjanjikan tetapi siapa tahu akan berjodoh.

"Ya mau nya manggung lagi tapi Dina sibuk sekali karena dia sudah jadi pembicara dan dosen. Sedangkan kalo buat aku apabila ada yang pas ya hayu manggung. Kita lihat nanti ya ha ha," ujarnya lagi.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X