• Minggu, 25 September 2022

'Dedicate', Lagu Penutup Trilogi Kisah Cinta Sheryl Sheinafia

- Jumat, 18 Maret 2022 | 15:34 WIB
 (dok. Sheryl Sheinafia)
(dok. Sheryl Sheinafia)

Sheryl Sheinafia merilis lagu terbarunya berjudul 'Dedicate' melalui layanan musik digital, Jumat (18/03/22) dengan berkerjasama bersama Musica Studio’s dan EMPIRE. Lewat 'Dedicate', Sheryl ingin menggambarkan perasaan mengabdikan diri kepada pasangan dan sebaliknya.

'Dedicate' diproduseri oleh Tha Aristocrats dengan Dre Pickney sebagai co-producer, dan ditulis oleh Sheryl bersama Dashawn "Happy" White, Chaz Jackson, Dre Pickney dan Sofia Quinn. Single ini adalah penutupan dari trilogi kisah cinta yang terbentuk bersama dua single sebelumnya, 'Want Ur Love' dan 'Earn It'.

Trilogi ini terdiri dari tiga babak: hasrat, kehilangan dan rekonsiliasi. 'Want Ur Love' menggambarkan pacuan adrenalin yang dirasakan saat mengejar cinta, 'Earn It' adalah hambatan yang menantang ikatan dan rasa saling percaya yang terbentuk dalam perjalanan,  dan 'Dedicate' adalah hasil akhirnya ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menjalin hubungan jangka panjang setelah serangkaian cobaan.

Baca Juga: Sempat Tertunda Karena Pandemi, Tahun Ini W:O:A Metal Battle Indonesia Kembali Digelar

Seperti halnya 'Want Ur Love' dan 'Earn It', 'Dedicate' tercipta dalam proses workshop Sheryl Sheinafia selama seminggu di San Francisco persis menjelang pandemi.

"Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu di atasnya," kata Sheryl dalam keterangan resminya tentang proses penulisan lagu 'Deliacate' 

Selain menutup triloginya, 'Dedicate' juga menandakan berakhirnya masa Sheryl di bawah naungan Musica Studio’s yang merilis tiga album studionya. Mengenai langkah selanjutnya, Sheryl menuturkan "Akan ada banyak proyek dalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya. Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju.”

Saat ini, Sheryl Sheinafia ingin mempersembahkan 'Dedicate' kepada kalian yang sedang jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan pasangan.

"Menurutku lagu ini sangat cocok bagi mereka yang rela melakukan apa pun demi orang yang dicintai," katanya.

"Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya," tutupnya.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X