• Minggu, 2 Oktober 2022

'Dalih', Single Perdana TIGA yang Menghentak

- Minggu, 12 Desember 2021 | 10:30 WIB





Unit indie rock asal Bandung, TIGA, merilis single debutnya berjudul ‘Dalih’. Ini merupakan perkenalan bagi grup band beranggotakan Yaman (vokal dan gitar), Mario (vokal dan gitar), serta Rico Raihan (drum).

Perlu waktu lama bagi grup ini menyelesaikan single perdananya. Alasannya, para personel mengaku tak mau terburu-buru menggarapnya demi mendapatkan kualitas audio terbaik sebagai material musik dalam debut single-nya.

'Dalih' merupakan lagu dengan pesan ganda. Di satu sisi, makna lagunya bercerita tentang keresahan. Di sisi lain, lagu ini berbicara tentang manusia dari dalam diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

“Menyelami makna lagunya, mungkin pendengar akan banyak menangkap makna. Keberagaman itu yang memang kami cari. Sebetulnya makna lagunya dibebaskan saja. Kembali ke perspektif pendengar,” ujar Yaman, vokalis sekaligus gitaris TIGA.

-

Baca Ini Juga Yuk: SEL Bangkitkan Memori Musik Industrial 90-an Lewat 'Relikui'

Secara musikal, Dalih menyajikan palet musik rock enerjik. Tiap lapisan instrumen serta vokal disajikan dengan gaya modern. Mereka mengaku terinspirasi secara acak dari gaya musik rock yang pernah didengar tiap personelnya.

Namun, meski memproklamirkan diri sebagai lagu tentang keresahan dan perlawanan terhadap kondisi sosial, perlu sedikit waktu bagi pendengar untuk memahami lagu ini sebagai sebuah keresahan.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X