Bandung bjb Tandamata Resmi Datangkan Pemain Timnas Turki Ceren Kapucu

- Minggu, 8 Januari 2023 | 17:13 WIB
Bandung bjb Tandamata mendatangkan pemain Tim Nasional Turki, Ceren Kapucu. (Foto: Istimewa)
Bandung bjb Tandamata mendatangkan pemain Tim Nasional Turki, Ceren Kapucu. (Foto: Istimewa)

BERITABAIK.ID - Bandung bjb Tandamata mendatangkan pemain Tim Nasional Turki, Ceren Kapucu, untuk melengkapi komposisi skuat yang sudah ada dalam menghadapi Proliga 2023.

Ketua Klub Bandung bjb Tandamata, Tahyan, mengatakan pemain asal Turki tersebut, didatangkan untuk membantu mewujudkan target mempertahankan gelar juara Proliga sekaligus meraih trofi keempat kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Dengan bergabungnya, Ceren Kapucu, komposisi skuat Bandung bjb Tandamata saat ini diperkuat 18 pemain.

Sebelumnya satu pemain asing yakni Madeline Guillen dari Republik Dominika yang menjadi salah satu pilar penting kesuksesan meraih gelar juara Proliga musim 2022, sudah bergabung membela tim di seri satu putaran pertama Proliga 2023.

Baca Juga: Serasa Berpetualang, 7 Film ini Cocok Temani Akhir Pekanmu di Rumah

Tahyan menjelaskan, alasan mendatangkan Ceren Kapucu karena Turki selama ini, dikenal memiliki pemain-pemain berkualitas yang digembleng melalui kompetisi mumpuni.

"Saat ini voli Turki salah satu yang terbaik di dunia, kompetisinya juga. Jadi pasti sudah tahu lah seperti apa kualitas pemainnya (Ceren Kapucu)," kata Tahyan, Sabtu 7 Januari 2023.

Ceren Kapucu, kata Tahyan, didatangkan Bandung bjb Tandamata, setelah upaya menggaet kembali Nikoleta Perovic tidak terealisasi. Sebab, pemain asal Montenegro itu, masih terikat kontrak dengan klub Italia, Omag-MG San Giovanni in Marignano.

Tahyan menilai, keberadaan pemain asing di sektor putri, sangat penting dalam meningkatkan kualitas permainan tim. Karenanya, pemilihan pemain asing berkualitas akan cukup menentukan pencapaian akhir.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Olahraga Ini Ampuh untuk Atasi Stres

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:05 WIB

Kota Bandung Targetkan Juara Umum di Peparda 2022

Jumat, 11 November 2022 | 10:15 WIB
X