bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Olahraga
Keramahan Indonesia pada gelaran ASEAN Para Games 2022 dipuji dunia.

Salut! Selain Juara ASEAN Para Games, Keramahan Warga Indonesia Dipuji Dunia

BERITABAIK.ID - Indonesia dikenal sebagai negara dengan warga yang ramah. Keramahan itu kembali mendapat pujian dari mata dunia, tepatnya pada gelaran ASEAN Para Games 2022.

Pesta olahraga khususnya bagi atlet disabilitas itu memang sudah berakhir, Sabtu pekan lalu. Namun, kesan baik dari para tamu yang datang begitu membekas.

Salah satunya dari Presiden ASEAN Para Sport Federation (ASPF) Osoth Bhavilai yang sangat terkesan dengan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga: Hari Kucing Sedunia, Yuk Sayangi Hewan Lucu Ini!

Dia juga memuji keramahan masyarakat Solo. Sikap tersebut ternyata membekas dihatinya.

“ASEAN Para Games 2022 ke-11 telah berakhir. Malam ini kita berpisah, tapi Solo dan orang-orangnya yang ramah tetap di hati kita,” kata Osoth melalui laman resmi Kemenpora RI.

Selama ASEAN Para Games 2022 berlangsung, pihaknya mengaku telah menyaksikan pertunjukan keberanian yang mengasyikan. Begitu juga tekad yang hebat.

Osoth mengaku penyelenggaraan ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Dia juga menyebut para atlet yang bertanding adalah pemenang.

Baca Juga: Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

“Untuk para atlet, Anda semua adalah pemenang. ASEAN sangat menghargai kalian. Atas nama ASEAN Para Sport Federation, saya dengan tulus berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia,” sebutnya.

Lebih lanjut lagi, Osoth mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam ajang ini, mulai dari Inaspoc, para pejabat dan federasi.

Kata Osoth, semua pihak bahu membahu dalam menghadirkan ajang luar biasa.

Osoth juga tak melupakan kehadiran para relawan selama ajang ini berlangsung. Dia menyebut relawan ini sebagai lambang keramahan.

Baca Juga: Will Mara Ceritakan Perpisahan Sementara lewat Single ‘Safe Flight’

"Bagi para relawan, Anda adalah lambang keramahan,” ucapnya.

ASEAN Para Games Solo 2022 secara resmi ditutup Presiden Joko Widodo. Tim Merah Putih mengakhiri perjuangan ini dengan catatan yang manis yaitu menjadi juara umum.

Para atlet andalan Indonesia mengumpulkan 425 medali dengan rincian 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.***



Editor : Marshal Deru Bumi

Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

Hari Kucing Sedunia, Yuk Sayangi Hewan Lucu Ini!