Klasemen Medali SEA Games 2021: Tambah 2 Emas, Indonesia Tinggalkan Malaysia

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:34 WIB
 (dok. SEA Games Official)
(dok. SEA Games Official)

TemanBaik, hingga senin 16 Mei 2022 pukul 14.00 WIB, Indonesia meninggalkan Malaysia di Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021.

Dilansir dari seagames-en.vnanet.vn, total, Indonesia telah mengumpulkan 21 emas, 31 perak, dan 24 perunggu. Indonesia kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan Malaysia ada di posisi keenam.

Emas tambahan bagi Indonesia diperoleh Dewi Laila Mubarokah dari nomor Women’s 10m Air Rifle, cabang olahraga menembak. Dewi mencatatkan skor 247, meninggalkan penembak tuan rumah Thao Phi Thanh di tempat kedua dengan 246,2 poin.

Baca Juga: Taktik Jitu Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar

Kemudian, satu emas lainnya didapat oleh Dewa Putu Yadi Suteja, Anang Yuliantom dan Totok Tri Martanto yang beraksi di nomor 25m Rapid Fire Pistol Team Men. Mereka meraih 1.710 poin  mengungguli tuan rumah Vietnam dengan 1.706 poin, disusul Thailand dengan skor 1.698. Ini menjadi emas ke-21 bagi Indonesia.

(dok. seagames-en.vnanet.vn)

Tak hanya emas, cabor menembak juga menyumbang satu medali perak dari nomor 10m Air Rifle Team Women. Nomor ini diwakili Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

Tambahan perak juga didapatkan dari cabang olahraga silat. Khoirudin Mustakim di nomor Tanding Class B (50-55kg) dan Muhammad Yachser Arafa di nomor Tanding Class C (55-60kg).

Adapun satu perunggu disumbangkan cabang olahraga Bowling, melalui Ryan Leonard Lalisang. Bermain di sektor tunggal putra, Ryan masih kalah dari perwakilan Filipina, Merwin Matheiu Tan Garcia, dan Yannaphon Larp-Apharat dari Thailand.

Tim Indonesia masih berpotensi menambah jumlah medalinya hingga malam ini. Masih ada beberapa cabang olahraga potensial yang dapat menjadi penyumbang medali untuk Indonesia.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X