• Jumat, 20 Mei 2022

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Kejar Malaysia, Vietnam Betah di Puncak

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:36 WIB
Klasemen Medali SEA Games 2021 per tanggal 14 Mei 2022 (dok. seagames-en.vnanet.vn)
Klasemen Medali SEA Games 2021 per tanggal 14 Mei 2022 (dok. seagames-en.vnanet.vn)

TemanBaik, kontingen Indonesia yang kini berada di posisi ketiga, terus mengejar perolehan medali Malaysia yang berada di posisi dua sementara klasemen medali SEA Games 2021, Vietnam.

Indonesia berada di peringkat tiga dengan raihan 7 emas, 9 perak, 2 perunggu dengan total 18 medali. Sementara Malaysia berada di posisi kedua dengan 11 emas, 5 perak, dan 13 perunggu dengan total 29 medali.

Dilansir dari laman seagames-en.vnanet.vn, hingga Jumat (13/05) tuan rumah Vietnam masih memimpin klasemen SEA Games ke-31 ini dengan total 57 medali yang terdiri dari 25 emas, 11 perak dan 21 perunggu. 

Tambahan dua medali emas terbaru bagi Indonesia hadir dari dua atlet putri,  Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty dari cabang olahraga kickboxing. Diandra Ariesta Pieter menyumbangkan  medali emas setelah mengalahkan atlet Filipina, Gretel De Paz Cordero pada final kategori full contact - 56kg putri dengan skor 3-0. Diandra merupakan kickboxer pertama Indonesia yang menyumbangkan medali emas.

Baca Juga: Profil Shesar Hiren Rhustavito, Pahlawan Thomas Cup Indonesia di Semifinal

Kemudian, Amanda La Loupatty menyumbangkan medali emas pada kategori low kick-52kg putri setelah mengalahkan atlet Filipina, Claudie, Veloso Decena dengan skor telak 3-0. Hal ini menjadi modal penting Indonesia untuk mengejar ketertinggalan medali dari Malaysia dan juga tuan ruamh Vietnam.

Selain cabang olahraga kickboxing, pada hari Jumat (13/5) kemarin, Indonesia juga mendapatkan medali emas dari cabang olahraga dayung. Total pada hari jumat, Indonesia meraih tambahan 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Dengan raihan tersebut kini Indonesia terus membayangi Malaysia di klasemen dengan selisih 2 emas dan terus mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen, Vietnam

 

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X