• Jumat, 9 Desember 2022

Menang Besar atas Timor Leste, Shin Tae Yong Tetap Beri Catatan untuk Garuda Muda

- Rabu, 11 Mei 2022 | 08:54 WIB
 (dok. PSSI Official)
(dok. PSSI Official)

TemanBaik, Tim U-23 Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste, dengan skor 4-1 pada laga kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5).

Empat gol Garuda Muda ini disarangkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Sementara, satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (69’).

Meskipun bermain apik dan menang besar, pelatih Shin Tae-yong merasa skuat Garuda Muda asuhannya masih banyak catatan. Tetapi, dirinya tetap mengapresiasi perjuangan Egy Maulana dan kawan-kawan.

"Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 Baca Juga: Bombardir Gawang Timor Leste, Timnas U-23 Menang Telak 4-1

Kemenangan atas Timor Leste ini menempatkan Indonesia pada posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda tertinggal satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua dan ketiga.

Sementara pemuncak klasemen di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga, dan juru kunci dihuni Timor Leste yang belum mendapatkan poin dari dua laga yang telah dilakoni.

"Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa dirinya mengganti Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani pada babak kedua.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Targetkan Juara Umum di Peparda 2022

Jumat, 11 November 2022 | 10:15 WIB

Mana Jenis Olahraga yang Sesuai dengan Karakter Kamu?

Jumat, 30 September 2022 | 15:37 WIB
X