• Minggu, 14 Agustus 2022

Rebut Emas Pertama, Malaysia Puncaki Perolehan Medali SEA Games 2021

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:59 WIB
 (dok. seagames-en.vnanet.vn)
(dok. seagames-en.vnanet.vn)

TemanBaik, klasemen perolehan sementara medali SEA Games 2021 hingga Minggu 8 Mei 2022, dipimpin oleh Malaysia. Malaysia berada di posisi puncak dengan raihan dua medali emas dan satu medali perak.

Pada posisi kedua, Malaysia dibuntuti oleh tuan rumah Vietnam. Tuan rumah mengoleksi satu medali perak dan satu medali perunggu.

Dilansir dari laman seagames-en.vnanet.vn, Malaysia bersama dengan Vietnam mendulang medali tersebut dari olahraga">cabang olahraga air, lompat indah. Malaysia mendapatkan medali perdananya melalui atlet putri Nur Dhabitah Sabri dan Kimberly Bong.

Mereka menjadi juara pertama dan kedua di nomor loncatan 1m putri pada hari ini, Minggu (8/5/2022). Selanjutnya, Chew Yiwei/Ooi Tze Liang mendapatkan medali emas kedua Malaysia setelah jadi yang terbaik di final sinkronisasi loncatan 3m putra.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Gabung, 'Tembok' Timnas U-23 Makin Kokoh

Sementara itu, Vietnam meraih medali pertamanya melalui Ngo Phuong Mai yang merebut medali perunggu pada nomor loncatan 1m putri.  Untuk medali perak, Vietnam dari Nguyen Tung Duong and Phuong The Anh.

Indonesia sendiri saat ini masih berada di posisi keenam sementara. Kedudukan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai jadwal pertandingan SEA Games 2021 yang sudah mulai bergulir untuk beberapa olahraga">cabang olahraga. Indonesia diharapkan dapat mendulang medali dan meningkatkan posisinya ke atas dengan beberapa olahraga">cabang olahraga unggulan.

Editor: Irfan Nasution

Sumber: Vietnam News Agency

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X