• Minggu, 14 Agustus 2022

Asnawi Mangkualam Gabung, 'Tembok' Timnas U-23 Makin Kokoh

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:49 WIB
Asnawi Mangkualam. (Instagram @asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam. (Instagram @asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam sudah mendarat di Vietnam dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk terlibat di ajang SEA Games 2021 cabang sepak bola.

Klub yang diperkuat Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Korea Selatan mengizinkan dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Bergabungnya Asnawi Mangkualam diyakini membuat kekuatan Timnas Indonesia U-23 khususnya di posisi 'tembok' alias pertahanan semakin kokoh.

Asnawi Mangkualam memiliki posisi spesialis di bek kanan sehingga Garuda diprediksi semakin agresif karena pemain lain lebih percaya pertahanan Timnas Indonesia U-23 dikawal Asnawi.

Kedatangan Asnawi disambut positif seluruh pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-23. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berharap kehadiran Asnawi membuat Garuda Muda semakin agresif dan kuat.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Ubah Suasana Latihan Jelang Laga Lawan Timor Leste

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia. Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-23 pada Selasa, 10 Mei 2022 akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Pada laga perdana, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-3 oleh tuan rumah Vietnam.

"Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Line Up Persib Bandung VS Bali United

Minggu, 12 Juni 2022 | 16:18 WIB
X