• Minggu, 25 September 2022

Kangen Konser? Yuk! Nonton 'Synchronize Fest di Radio'

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:00 WIB





TemanBaik, ada persembahan istimewa dari Synchronize Fest dan Synchronize Radio. Mereka menggelar 'Synchronize Fest di Radio' pada 11-13 Desember 2021.

Mengusung tema 'Musik Indonesia Selamanya', Synchronize Fest di Radio akan menyiarkan berbagai program seputar musik Tanah Air ke seluruh belahan dunia. Segmen-segmen tersebut dibagi mulai dari talk show yang mengupas berbagai fenomena, misalnya ‘Sepak Terjang Musik Keras’ bersama duo Extreme Moshpit, Gebeg & Andre/dipandu Wendi Putranto.

Ada juga ‘Dokumentasi Film dan Musik Indonesia Hari Ini’ (Alvin Yunata & Henry Foundation/dipandu Siddha dan Robonggo) hingga ‘Geliat NFTunes’ (Deathless Ramz & Dettytoski/dipandu Arie Dagienkz). Topik lainnya, ‘Bagaimana Skena di Madura?’ (Lorjhu/dipandu David Tarigan) juga hadir disusul topik menarik lainnya seputar musik.

Enggak berhenti di situ, masih ada program sesi bajak dari para pelaku siniar (podcast) ternama yaitu RAPOT (Reza, Anka, Radhini, Abigail Podkes) yang akan membahas kerinduan akan konser, Ryo Wicaksono & Bobby Mandela (BKR Brothers) membahas tempat nongkrong muda-mudi, hingga NGOBRYLS (Jimi Multhazam X Ricky Malau) membahas pilihan lagu lawas.

Oh ya, program reguler dari Synchronize Radio yang sudah pasti tidak terlewat, yaitu ‘Maju Skena Mundur Skena’, ‘Selaw: Seleksi Lagu Lawas’, juga ‘Komedi Putar Show’ (Soleh Solihun, Adjisdoaibu, Randhika Djamil, Gilang Bhaskara) juga bakal menemani akhir pekanmu.

Lewat keterangannya dalam jumpa pers daring, David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest di Radio (SFDR) 2021 menjelaskan acara ini cukup berbeda dalam proses kreatif bila dibandingkan dengan festival offline.

Baca Ini Juga Yuk: Kolaborasi Apik HIVI! dan Tiga Musisi Hadirkan ‘Rintik Hujan’

Nama-nama pengisi acara dan program siaran yang ditampilkan mengikuti pendekatan konsep serta suasana radio. Nama-nama tersebut bakal ditantang berbagi keseruan dengan gaya dan set yang tidak biasa.

Sementara itu, Arie Dagienkz selaku Program Director Synchronize Radio menambahkan, acara ini diibaratkan rumah bagi musik Indonesia. Sebab, dalam acara ini, kita bisa mendapat edukasi kekayaan musik yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X