• Minggu, 2 Oktober 2022

Rangkuman Keseruan FLAVS Festival 2021

- Rabu, 3 November 2021 | 15:15 WIB





FLAVS Festival 2021 sukses digelar virtual pada 30-31 Oktober 2021. Dua hari ini jadi momen spesial pencinta musik hip hop, soul, serta R&B di Indonesia.

Bagaimana tidak? Jika dihitung total, ada lebih dari 70 penampil. Beberapa yang menjadi sorotan antara lain Raisa, Audrey Tapiheru, Ramengvrl, Abigail Cantika, hingga Lady Gan. Selain itu, nampil para rapper jagoan Tanah Air seperti Tuan Tigabelas, Laze, Raben, Qorygore, dan Mario Zwinkle, serta Pandji Pragiwaksono yang tampil dengan konsep band.

Belum habis, masih ada penampil legendaris seperti grup vokal ME Voices, kolektif hip hop mulai dari Zero One asal Jakarta yang hadir dengan ke-13 personilnya di panggung Boombox. Lalu ada Impartairial, kolektif asal Bandung dengan lebih dari 20 personilnya di panggung.

Momen yang paling dinantikan ialah pertunjukan spesial Symphony From Hell, yaitu penampilan para punggawa hip hop, soul, R&b yang diiringi musik orchestra, antara lain DPMB, GNTZ, Iwa K, Mario Zwinkle, Mellyana Manuhutu, Nova Ruth, Sade Susanto ft. Al Smith, Wizzy ft. Matter Mos, Xaqhala, dan Yacko.

Riza Bhokero selaku Technical Director FLAVS 2021 menyebut acara ini tanpa disadari merupakan ajang pertemuan budaya dari Sabang sampai Merauke. Ia menyoroti gaya pada musik hip hop, soul, serta R&B yang punya kedekatan dengan berbalas pantun; sebuah adat serta tradisi yang ada di penjuru Nusantara.

"Mungkin orang banyak yang enggak sadar, dari Sabang sampai Merauke itu ada talenta hip hop yang harus kita ekspos. Enggak sekadar di level komunitas aja, tapi di skena yang lebih luas," ujarnya.

Baca Ini Juga Yuk: Keren! Voice of Baceprot Bakal Gelar Tur Eropa 2021

-

Kendati digelar virtual, sajian FLAVS 2021 enggak kalah seru. Visicita Network selaku promotor enggak main-main dalam menghadirkan kualitasnya. Mulai dari tata panggung, tata cahaya, hingga audio dan visual yang dinikmati penonton menggunakan sistem terbaik. Sehingga, penonton yang ada di rumah dapat menikmati kualitas terbaik sebuah pertunjukan.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X