• Minggu, 2 Oktober 2022

'Perjumpaan Kita', Kolaborasi Candra Darusman dan Dian Sastro

- Jumat, 11 Juni 2021 | 10:00 WIB

Candra Darusman memperkenalkan lagu terbarunya berjudul 'Perjumpaan Kita'. Candra menggandeng nama Dian Sastrowardoyo sebagai kolaborator dalam lagu ini.

Enggak hanya itu, sejumlah nama musisi lintas generasi juga dilibatkan dalam proses kreatif penggarapan lagu ini. Ada nama Oele Pattiselano (gitar), Iwan Wiradz & Revie Pongoh (perkusi), Donny Koeswinarno (flute), Odi Purba (bass), Ivan Alidyan (keyboards), Ranya Badudu (Backing vocals) Nikita Dompas (gitar) dan Irsa Destiwi (piano).

Melalui keterangan resminya, Candra menceritakan lagu ini adalah bentuk kegembiraan dari situasi sebuah perjumpaan antara dua orang. Namun secara semangat, lagu ini juga menyiratkan sebuah pertemuan dua dunia kreatif yang berbeda, yakni perjumpaan dan sinergi karya antara Candra Darusman seorang musisi dengan Dian Sastrowardoyo yang merupakan seorang aktris film.

Secara musikal, 'Perjumpaan Kita' menawarkan gaya jaz dengan sentuhan irama samba khas Brazil. Sepintas, kita akan mendengar isian piano seperti mendominasi aransemen lagu ini. Namun, jika didengarkan secara seksama, lagu ini punya aransemen yang komplit, kompleks, dan menarik.

Tiap instrumen seolah diberi giliran untuk menonjolkan dirinya. Bagian interlude lagu juga menampilkan beberapa versi yang diisi oleh flute, piano, gitar, hingga vokal Candra dan Dian.

Irama samba Brasil dipilih karena penciptaan lagu ini beranjak dari struktur akor dan melodi yang ditulis Candra. Sedangkan samba dan brazilian yang merupakan salah satu aliran musik favorit Candra, yang dikenal memainkan beragam sub-genre musik jazz dan pop.

-

Baca Ini Juga Yuk: 'Samar', Debut Single dari Unit Pop Alternatif Aidoaudio

Lebih lanjut, Candra menyebut lagu ini merupakan perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta melalui kesenian. Singkatnya, melalui hak cipta S.E.N.I, ia mengajak pelaku seni untuk menjaga negeri.

"Karena salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni yang salah satu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain," ungkap Candra. 

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X