• Minggu, 2 Oktober 2022

Video Klip 'Di Sayidan' Jadi Kado Ultah ke-24 Buat Shaggydog

- Rabu, 26 Mei 2021 | 15:15 WIB

Kabar gembira datang dari Shaggydog. Mereka akan merilis video klip ‘Di Sayidan’ tepat di hari ulang tahun ke-24 pada 1 Juni 2021 mendatang.

Video klip yang disutradarai oleh Bagus 'Tikus' Kresnawan ini mencoba mengejawantahkan pemaknaan lirik lagu yang bercerita tentang kehidupan, yang mereka tulis sebagai 'di gang gelap di balik ramainya Jogja' dalam lirik lagu tersebut. Konsep kembali ke Sayidan di video klip ini diperkuat dengan menampilkan potongan video lawas Shaggydog ketika manggung yang kemudian dipadukan dengan tingkah polah aktor yang membawakan watak khas para personil Shaggydog ketika mereka masih muda.

Ada adegan seru menggambarkan ketika Bandizt menikmati Lapen di emperan gang Sayidan dengan diiringi gitar Richad Bernado yang merupakan cikal bakal terciptanya lagu ini. Sementara itu selipan cerita tentang percintaan tidak luput dari narasi video klip lagu yang juga masuk di 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia ini.

-


Baca Ini Juga Yuk: Nuansa Baru dan Sisi Lain Nadya Fatira dalam Mini Album Barunya

Oh ya, mereka juga menggandeng beberapa pihak untuk memerankan video klip ini. Sebut saja seperti peran Shaggydog muda, yang diberikan kepada talenta hasil rekrutmen. Pengumuman rekrutmen itu sendiri mereka siarkan lewat akun Instagram @shaggydogjogja.

Di usianya yang akan menginjak angka 24, Shaggydog masih tetap produktif berkarya layaknya anak muda. Hal ini cukup berbeda dengan grup musik satu generasi atau datu angkatan Shaggydog, yang justru mengendurkan aktivitas atau malah bubar saat usianya melampaui dua dekade. Geliat mereka nampak dari proses kreatif merombak ulang lagu ‘Di Sayidan’ ke dalam beberapa versi. 

Awalnya, mereka merilis versi baru dari 'Di Sayidan'. Lalu setelah itu mereka berkolaborasi dengan Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk dalam membawakan ulang lagu tersebut. 

"Bukan urusan mudah untuk merombak sebuah lagu lama yang pernah mengangkat karir mereka untuk kemudian dipoles sesuai karakter musiknya yang sekarang," tulis mereka dalam keterangan resminya.

Belum habis sampai di situ, kabarnya proyek terbaru mereka setelah ini ialah merilis buku perjalanan karier bermusik. Buku ini ditulis oleh Ardhana Pragota dan nantinya akan diterbitkan oleh tim Buku Baik.

TemanBaik, video klip lagu ‘Di Sayidan’ bisa kamu tonton mulai 1 Juni 2021 mendatang di YouTube. Catat tanggalnya dan jadilah yang pertama menonton, ya!

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X