• Minggu, 2 Oktober 2022

Kisah Pencarian dalam Video Klip Terbaru Kausa

- Rabu, 28 April 2021 | 08:30 WIB

Grup musik Kausa baru saja merilis video klip untuk lagu mereka yang berjudul 'Sabda'. Mereka menggandeng Maternal Disaster sebagai produser untuk video klip ini.

Mengambil latar Kebun Raya di Cibodas, video klip ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Una yang mencari sebuah keyakinan setelah tunangannya dibunuh oleh sosok misterius. Video klip dibuka dengan lanskap Kebun Raya Cibodas dan seorang wanita yang menari lalu marah saat melihat pasangannya tewas. Tarian itu sendiri seolah menjadi simbol makna dalam lagu 'Sabda' itu sendiri.

Sesekali, nampak personil Kausa sedang menyaksikan tarian wanita yang kehilangan pasangan tersebut. Konsep video klip ini juga dibuat bersambung, karena di akhir tayangan kita belum menemukan akhir dari cerita dalam video klip ini.

-


Baca Ini Juga Yuk: 'Maha Sutradara', Karya Spiritual Terbaru dari Ranu Pani

Terkait tema sekuel, memang dalam album 'Una in Perpetuum' ini Kausa menjalankan konsep trilogi untuk 3 singlenya. Trilogi itu menghasilkan 3 buah klip dari 3 single berbeda yang akan menjadi sebuah satu kesatuan kisah dan dirilis terpisah dengan cerita mundur ala Star Wars. Lagu 'Sabda' itu sendiri merupakan video musik kedua yang merupakan lanjutan dari video musik sebelumnya, 'Jangan Diam, Hantam!!!'

Sedikit membahas mengenai album kedua dari kuartet rock asal Bandung ini, ya, 'Una in Perpetuum' yang rilis pada Oktober 2020 ini digarap dalam keadaan yang cukup kompleks. Namun, proses yang cukup rumit ini akhirnya terbayar dengan hasil memuaskan dari musikalitas mereka pada album ini.

Sebagai informasi juga, pengerjaan video klip 'Sabda' dipercayakan kepada Pinnacle Production dengan sutradara Alvin (Noxa). Sementara itu dari divisi tata rias, mereka bekerja sama dengan Omzombie 709. Tata rias dan busana pada video klip ini berhasil membuat nuansa horror dari video musik ini menjadi lebih detail.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa menonton video klip 'Sabda' di kanal YouTube Maternal Disaster. Semoga tenggelam dalam pencarian seperti di dalam cerita video klipnya ya!

Foto: Dok. Kausa/Maternal Disaster

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X