• Minggu, 2 Oktober 2022

Flourish Perkenalkan ‘Rute Vakansi’ Sebagai Single Kedua

- Rabu, 21 April 2021 | 10:25 WIB

Unit surf rock asal Lamongan, Flourish baru saja merilis single bertajuk 'Rute Vakansi'. Ini merupakan single kedua mereka setelah 'Ada Kawan Ada Lawan'.

Secara musikal, 'Rute Vakansi' senpas dengan klaim mereka sebagai unit surf rock. Namun, saat mendengar intro gitarnya, kita nyaris terkecoh karena pola intronya kental akan nuansa pembuka lagu berjenis garage rock atau rock n roll. Namun, begitu masuk ke bait pertama, kita mulai bisa menyelami benang merah musik mereka.

Lagu ini pada intinya mengisahkan tentang perjalanan wisata. Mereka juga menceritakan lagu ini adalah respons dari situasi pandemi yang mengakibatkan banyak orang tak bisa libur keluar kota. Oleh karena itu mereka mengajak pendengar merasakan suasana berlibur lewat nuansa perjalanan liburan yang khas di lagu  mereka.

-

Baca Ini Juga Yuk: Fajar Merah Siapkan Single Baru bersama Bagus Dwi Danto

Beberapa unsur isian suara ilustrasi seperti suara pemandu liburan sebelum masuk bait pertama lagu serta ilustrasi suasana di dalam mobil saat perjalanan panjang seolah menghidupkan suasana liburan yang coba mereka sampaikan. Sebab, enggak mudah menggambarkan nuansa liburan dengan musik yang mereka usung.

Jika lagu 'Ada Kawan Ada Lawan' terkesan lebih eksplisit dan urakan, maka 'Rute Vakansi' seolah menjadi komposisi yang terkesan lebih rapi. Selain itu, mereka coba menjadi lebih imajinatif lewat teater dalam pikiran (theatre of mind) yang dibangun dengan menyelipkan unsur ilustrasi musik tadi.

Terkait perilisan single ini, di akun media sosialnya, Flourish mengunggah beberapa foto bertema vakansi. Mereka juga membocorkan potongan video lirik untuk lagu ini.

"Apapun risiko perjalanan adalah kenangan. Jadi kangen mudik," tulis mereka.

Rilis di bawah naungan Pecel Lele Records, kabarnya ‘Rute Vakansi’ jadi single pembuka dari rangkaian ‘marathon rilis single’ yang bakal mereka lakukan. Single-single tersebut pada akhirnya bakal menjadi mini album yang akan dirilis akhir tahun 2021 ini. Wah, patut ditunggu nih!

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X