• Rabu, 7 Desember 2022

Tak Ada Jadwal Manggung, Musikus Ini Siap Temani Kamu #DiRumahAja

- Kamis, 19 Maret 2020 | 12:45 WIB





Pandemi global virus corona dalam kurun waktu kurang dari sebulan berdampak pada kegiatan di industri musik. Seluruh aktivitas yang memicu keramaian publik sementara ini tidak diizinkan, salah satunya adalah acara pagelaran musik. Sejak kemunculan virus ini di Indonesia, tercatat ada berbagai acara musik sampai konser tunggal yang akan dihelat oleh berbagai musikus Tanah Air batal. Sebagian musikus akhirnya memutuskan berkegiatan di rumah.

Berkegiatan #DiRumahAja bukan berarti menghilangkan produktivitas mereka. Justru, beberapa musikus jadi lebih kreatif dengan membuat konten untuk tetap menemani pendengar setianya. Beragam konten disajikan mulai dari konser daring, podcast, sampai sesi rekaman akustik di rumah. Dalam konten yang diunggahnya, para musikus ini juga mengajak kita untuk sebisa mungkin berkegiatan dari rumah saja, untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Lalu, apa saja yang akan ditampilkan para musikus ini untuk menemani kegiatanmu selama #DiRumahAja? Yuk kita simak!

Danilla Buat Live Session Daring
Lewat akun instagramnya, solois Danilla Riyadi mengumumkan dirinya dan band pengiring akan memainkan musik di rumah dan ditayangkan lewat daring. Video ini akan tayang di kanal YouTube miliknya.

"Saya dan se-band, se-team akan main musik dengan sistem digital live streaming di YouTube saya yang tautannya ada di foto ini," tulis Danilla di akun Instagramnya.

Tanggal showcase virtual tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat, yang pasti, Danilla menyebut showcase virtual ini akan digelar pada bulan Maret.

-

                                                                                     Foto: www.instagram.com/rocket_rockers
Rocket Rockers Luncurkan 'Poker'
Sisa agenda 'rockshow' (sebutan untuk jadwal manggung Rocket Rockers) di bulan Maret ini mayoritas urung digelar. Namun, trio pop punk asal Bandung tersebut tak kehabisan akal untuk tetap dekat dengan pendengar setianya. Belum lama ini, band beranggotakan Aska (Vokal & Gitar), Bisma (Bass) dan Ozom (Drum) tersebut baru saja merilis konten Poker (Podcast Rocket Rockers & Friends). Pengumuman itu disebarkan melalui akun Instagram resmi mereka.

"Cheers from Rocket Rockers Friends! Menemani situasi rebahan saat ini silahkan nikmati episode 0 perkenalan POKER (Podcast-nya Rocket Rockers & Friends) yang sudah tayang di Spotify," tulis akun Instagram @rocket_rockers.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

X