• Kamis, 6 Oktober 2022

Bulan Ramadan Ini Nissan Fortz Rilis Lagu ‘Adam dan Hawa’

- Jumat, 24 Mei 2019 | 12:45 WIB

Solois yang juga mahir memainkan gitar akustik, Nissan Fortz merespon bulan Ramadan ini dengan merilis lagu berjudul 'Adam dan Hawa'. Hanya saja kali ini, ia menggandeng penyanyi perempuan pendatang baru bernama Asilah Andreina sebagai rekan kolaborasi.

'Adam dan Hawa' sendiri merupakan kisah yang diinterpretasikan Nissan Fortz selaku pencipta lagu tentang manusia pertama di bumi. "Seperti yang kita ketahui, Adam adalah manusia pertama yang diciptakan Tuhan - dan di tempatkan di surgaNya. Kemudian Tuhan menciptakan Siti Hawa dari tulang rusuk Adam untuk menemani kehidupan Adam," ujarnya menjelaskan latar belakang penciptaan lagu.

Walau begitu, pesan utama yang tersirat dalam lagu sendiri bukan hanya menyoal kisah yang terjalin melainkan dikembangkan kembali menjadi konteks tentang manusia yang selalu dan akan terus bergelut dengan hawa nafsu.

Baca Ini Juga Yuk: DRIVE Rilis Lagu Tentang Perdamaian

"Adam terjerat dengan tipu daya iblis yang menyebabkan ia di turunkan ke bumi beserta Siti Hawa. Seorang Nabi sekali pun adalah manusia yang secara lahiriah diciptakan dari saripati tanah. Tanah adalah salah satu unsur yang ada di bumi, dan bumi adalah tempatnya manusia bergejolak (dalam hal ini hawa nafsu). Bulan suci Ramadan adalah ujian atas hawa nafsu yang dimiliki manusia, apakah mereka mampu untuk menahan segala hawa nafsunya? atau justru sebaliknya?," katanya.

Dalam proses penggarapannya, lagu 'Adam dan Hawa' dikerjakan di Garaputara Studio Bandung. untuk mengerjakan hasil akhir audionya atau mixing dan mastering diserahkan kepada Tantan Nugraha.

Lagu 'Adam dan Hawa' sendiri diperkenalkan Nissan Fortz dan Asilah Andreina melalui format video musik, yang mana konsepnya sengaja dikemas dengan ilustrasi multitafsir, sederhana namun pada saat bersamaan menawarkan eksklusifitas. Untuk video musiknya dikerjakan oleh Raka Munggar.

Saat ini TemanBaik juga sudah bisa menyaksikan video musiknya melalui channel Youtube milik Nissan Fortz. Selamat menyaksikan!


Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

3 Pemuda Berbahaya Rilis Single 'Bandar Minyak Tanah'

Jumat, 30 September 2022 | 11:24 WIB

Dhira Bongs Sapa Kembali Penggemar lewat Album Ketiganya

Kamis, 29 September 2022 | 06:40 WIB

Siap-siap, Tahun ini 'Rock in Solo' Kembali Menggelegar!

Minggu, 18 September 2022 | 17:25 WIB

'To Be King', Gebrakan Baru SUR! dengan Formasi Segar

Jumat, 9 September 2022 | 20:45 WIB

15 Tahun Hiatus, The Sastro Siap Kembali Ber'Lari 100'

Jumat, 2 September 2022 | 11:36 WIB
X