bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kuliner
Ilustrasi bakso.

Di Bawah Rp20 Ribu, Ini Rekomendasi Jajan Bakso Enak di Bandung!

 

BERITABAIK.ID - Sebagai orang Indonesia, pasti kita sudah enggak asing lagi dengan kuliner bakso. Olahan daging ini sekarang dijual dengan kombinasi dan harga bervariasi loh!

Apalagi di Bandung, yang terkenal ‘surganya’ pecinta kuliner. Kamu bisa mendapatkan bakso dengan cita rasa mantap, namun harganya murah!

Melansir dari berbagai sumber, ini dia beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi jajan bakso, andai kamu sedang berada di Bandung. Simak ulasannya, yuk!

1. Bakso Superindo Dago

Bakso ini sudah ada sejak lama. Selain rasanya yang enak, bakso ini terkenal karena murah. Harga satu mangkoknya hanya Rp 13 ribu saja. 

Hal paling menarik dari bakso ini adalah kuah beningnga yang super gurih. Selain itu, tekstur baksonya pun ‘enggak kaleng-kaleng’!. 

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Paling Efektif untuk Pekerja Kantoran

Bakso Superindo Dago ini lokasinya tepat di depan Superindo di Jalan Dago Bandung. Penjual baksonya hanya menggunakan roda yang dijajakan diatas trotoar. Biasanya, bakso ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan habis. 

2. Bakso Cuanki Serayu

Bakso Cuanki Serayu menyajikan hidangan bakso yang mirip dengan 'bakso Malang-an' karena kuahnya yang bening plus dengan pangsit goreng.

Rumah makan bakso yang selalu ramai ini juga punya harga yang sangat terjangkau. Cukup membayar sekitar Rp10.000 hingga Rp17.000 saja, anda sudah bisa menikmati satu mangkok bakso cuanki.

Bakso Cuanki Serayu berada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Bandung buka mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

3. Bakso Arief

Bakso Arief adalah salah satu tempat makan bakso di Bandung yang telah beroperasi selama belasan tahun.

Baca Juga: Akselerasi, Kementerian PUPR Targetkan 3531 Kilometer Jalan Tol di 2024

Berdiri sejak tahun 2004, bakso Arief menyediakan berbagai macam varian bakso yang bisa dicoba. Mulai dari bakso jamur, bakso keju, bakso urat, bakso polos, hingga bakso goreng. 

Karena harga yang terbilang sangat terjangkau dan varian yang bermacam-macam, Bakso Arief seringkali ludes hanya beberapa jam setelah buka.

Dengan kisaran harga Rp2.000 hingga Rp20.000, kamu sudah bisa memilih satu mangkok bakso dengan berbagai macam isi.

Bakso Arief berada di Jl. Wira Angun Angun No 20 Trunojoyo, Bandung buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. 

4. Bakso Rudal Anggrek

Kalau kamu ingin menikmati hidangan bakso dengan cita rasa daging sapi yang melimpah, maka tidak boleh melewatkan Bakso Rudal Anggrek.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan

Bakso rudal di sini berisi cacahan daging sapi yang sangat melimpah. Dengan harga super terjangkau mulai dari Rp16.000 hingga Rp20.000, 

Bakso Rudal Anggrek berada di Jalan Anggrek No. 69, Cihapit, Bandung. Buka mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB. 

5. Bakso Mang Apid

Bakso Mang Apid adalah salah satu tempat makan bakso melegenda di Bandung. Bakso Mang Apid yang sudah berdiri sejak sekitar tahun 1980-an ini punya racikan yang sangat klasik.

Ada dua macam bakso yang bisa dipilih di sini, yaitu bakso isi telur dan bakso isi daging cincang. Harga yang ditawarkan pun, terbilang terjangkau.

Bakso Mang Apid dibandrol dengan harga kisaran antara Rp2.000 hingga Rp15.000. Bakso Mang Apid berada di Jl. Samoja No.329-122 Batununggal, Kota Bandung. Buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. **

Editor : Ely Kurniawati

Serasa Berpetualang, 7 Film ini Cocok Temani Akhir Pekanmu di Rumah

9 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Paling Efektif untuk Pekerja Kantoran