• Rabu, 30 November 2022

'Festival Kuliner Keuken' Berpotensi Tembus Ajang Internasional

- Senin, 29 Agustus 2022 | 11:22 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Kuliner Keuken 2022.  (Instagram @keukenbdg)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Kuliner Keuken 2022. (Instagram @keukenbdg)

BERITABAIK.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi event 'Festival Kuliner Keuken 2022: Sunday Funday' di Kiara Artha Park Kota Bandung, Minggu (28/8/2022) malam.

Sandiaga Uno pun mendorong Festival Kuliner Keuken 2022: Sunday Funday merambah ke ajang internasional. Menurut dia, hal itu bakal menggeliatkan perekonomian karena bisa meningkatkan lapangan kerja.

“Akhirnya ini kalau kurasi event dengan baik event ini bukan hanya nasional, tapi juga bisa jadi event internasional,” kata Sandiaga Uno, Minggu (28/8/2022) kemarin.

Menurut Sandiaga, Indonesia akan menghadapi sejumlah gelaran internasional seperti Presidensi G20, ASEAN Summit, dan Forum Travel Exchange (Travex).

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Desain Penataan PKL Monumen Perjuangan

Dua forum internasional yakni ASEAN Summit dan Forum Travex bakal menjadi sasaran untuk membawa festival kuliner asal Bandung.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat mencoba demo memasak di festival tersebut. Dia juga mencoba sejumlah kuliner yang dihadirkan.

Penggagas Festival Kuliner Keuken 2022 Meizan Diandra mengatakan, kegiatan yang telah digelar sejak 2011 itu membawa misi mengenalkan keragaman Indonesia melalui kuliner.

Menurut dia, perbedaan budaya Indonesia melahirkan ribuan cita rasa yang berasal dari bahan baku lokal.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB
X