• Jumat, 20 Mei 2022

Good Travel with Marriot Bonvoy, Tawarkan Perjalanan Penuh Makna di Asia Pasifik

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
 (dok. Marriot BonvoyTM)
(dok. Marriot BonvoyTM)

Marriott International baru saja mengumumkan program terbarunya yang bertajuk 'Good Travel with Marriott BonvoyTM'. Sebuah program yang menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda dan penuh makna ke seluruh penjuru Asia Pasifik.

Hingga saat ini, program 'Good Travel with Marriott BonvoyTM' telah mencakup hampir 100 hotel di seluruh portofolio Marriott-Bonvoy">Marriott Bonvoy di Asia Pasifik. Program ini  menawarkan kesempatan bagi para tamu untuk merasakan pengalaman menginap yang terkoneksi dengan komunitas lokal serta alam sekitar selama masa menginap.

Dengan lebih banyak hotel dan resor yang menawarkan program 'Good Travel with Marriott BonvoyTM', Marriott berkomitmen untuk memberikan pilihan pengalaman penuh makna yang lebih luas dan kaya untuk mempromosikan baik pemahaman budaya serta perubahan berkelanjutan yang positif.

Sebagai bagian dari ekspansi program, 'Good Travel with Marriott BonvoyTM' juga berkolaborasi dengan PARDICOLOR. Sebuah inisiasi seni kreatif lingkungan dari organisasi konservasi Wildlife Asia. Salah satunya untuk membuat reinterpretasi travel posters tradisional dengan perubahan yang menawan dan terencana.

Berdasarkan 2022 American Express Travel Global Survey, masyarakat cenderung lebih intensional terhadap tujuan pengeluaran mereka, survei juga mengilustrasikan bagaimana Impact Travel akan mempengaruhi seluruh bagian demografis. Para wisatawan mengutamakan destinasi wisata yang membawa dampak positif. 'Good Travel with Marriott BonvoyTM' akan memberikan pengalaman perjalanan yang telah dikurasi dan berfokus pada 3 kunci pilar.

Baca Juga: Menengok 5 Tempat Wisata di Vietnam, Ada Kota 1 Hari 4 Musim


Pertama adalah, perlindungan lingkungan untuk mendukung resiliensi lingkungan alam akibat degradasi lingkungan, polusi dan perubahan iklim. Kemudian Keterlibatan Komunitas untuk mendukung komunitas lokal melalui edukasi budaya atau kegiatan sukarelawan, dan yang terakhir adalah konservasi Laut untuk memulihkan serta melestarikan spesies dan ekosistem laut.

"Kami sangat senang dapat mengekspansi 'Good Travel with Marriott-Bonvoy">Marriott Bonvoy', dimana wisatawan mempunyai lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas lokal secara lebih dalam," ujar Bart dalam keterangan resmi yang diterima beritabaik.id

Buiring, Chief Sales and Marketing Officer, Marriott International Asia Pasific juga menuturkan "Pandemi telah membawa peningkatan akan sense of purpose, lebih lagi para wisatawan yang semakin mencari berbagai cara berwisata yang penuh makna. Ekspansi kami terhadap program 'Good Travel with Marriott BonvoyTM' memungkinkan para tamu untuk mewujudkan sebuah pengalaman berwisata yang sebelumnya murni sebagai pengalaman bersantai, menjadi sebuah pengalaman yang mampu memberikan dampak positif terhadap destinasi yang mereka kunjungi."

Setiap pengalaman yang ditawarkan melalui Good Travel by Marriott-Bonvoy">Marriott Bonvoy akan menghubungkan tamu dengan pakar lokal serta LSM di destinasi yang mereka tuju. Hal ini dilakukan sambil mempromosikan dan memperdalam pemahaman budaya.

Pengalaman beragam telah menanti para tamu, dari menanam bibit bakau di Hutan Langkawi untuk memulihkan lahan basah, bergabung dalam pelestarian kuil di India untuk memitigasi dampak kerusakan banguanan akibat badai pasir, hingga memelihara spesies ikan di Danau Qiandao di China untuk meningkatkan kualitas air.


Sebagai bagian dari kolaborasi bersama PARDICOLOR, seniman Joséphine Billete telah membuat karya seni perjalanan yang menggambarkan konsep berlibur sembari melakukan berbagai kegiatan yang baik bagi lingkungan. PARDICOLOR adalah sebuah inisiasi seni kreatif lingkungan yang mendukung seniman lokal untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan sosial di penjuru Asia Tenggara.

Hal tersebut selaras dengan tujuan 'Good Travel with Marriott BonvoyTM' untuk memberi akses kesempatan bagi para tamu untuk membuat dampak positif selagi berwisata. 
Desain kreatif ini mengikuti 3 pilar pengalaman program dan dapat dilihat pada beberapa hotel yang berpartisipasi dalam bentuk pajangan digital, email 'selamat datang' dan 'terimakasih', serta pada kartu pos digital yang dapat diunduh.

Ekspansi ini dibangun melalui program percontohan tahun lalu dengan 15 hotel di seluruh portofolio Marriott-Bonvoy">Marriott Bonvoy regional. Hal tersebut menegaskan kembali komitmen Marriott International untuk melakukan hal baik pada komunitas di mana Marriott beroperasi.


'Good Travel with Marriott BonvoyTM' dipandu oleh platform keberlanjutan dan dampak sosial perusahaan, Serve 360: Doing Good in Every Direction. Untuk kamu yang tertarik dan ingin lebih tahu tentang program ini, kamu dapat berkunjung ke laman mereka di marriottbonvoyasia.com/goodtravel.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X