• Selasa, 27 September 2022

Ini 5 Pilihan Minuman Segar untuk Disajikan saat Idulfitri

- Senin, 25 April 2022 | 11:34 WIB
Ilustrasi Resep Es Timun Blewah Menyegarkan Favorit Keluarga (Instagram@kuliner_banua)
Ilustrasi Resep Es Timun Blewah Menyegarkan Favorit Keluarga (Instagram@kuliner_banua)

TemanBaik, saat Hari Raya Idulfitri di rumah, kita biasanya akan membuat hidangan khas yang hanya akan hadir saat hari Lebaran saja seperti ketupat, opor ayam, rendang hingga gulai.  Namun, biasanya minuman yang menjadi pendamping hanya berupa minuman kaleng bersoda dan sirup, agar lebih mudah dalam penyajiannya.

Tapi, bila kita ingin menyajikan minuman yang spesial dan berbeda saat Lebaran, ada banyak pilihannya loh! Kita bisa membuat minuman yang segar untuk agar suasana Idulfitri semakin meriah.

Nah, untuk itu, beritabaik.id rangkumkan lima pilihan minuman yang dapat kamu kreasikan di rumah untuk disajikan saat Idulfitri nanti. Yuk, simak!

Es Blewah
TemanBaik, es blewah adalahs salahs atu minuman khas yang cocok dijadikan hidangan minuman untuk Idulfitri. Rasanya yang manis dan menyegarkan cocok untuk menghilangkan dahaga selepas salat Idulfitri. Kamu cukup sediakan es batu, satu buah blewah yang sudah diserut, sirup cocopandan, biji selasih dan tambahan lain seperti coco jelly atau agar-agar.

Es Timun Serut
Selanjutnya ada Es Timun Serut. Minuman ini juga banyak menjadi favorit, bahkan sebagai pilihan Takjil saat Ramadan. Minuman menyegarkan satu ini menjadi favorit bukan karena rasanya yang khas dan menyegarkan saja, tapi juga cara membuatnya yang cukup mudah. TemanBaik cukup sediakan timun, air gula, es batu, tambahan lain seperti blewah dan sirup dengan rasa sesuai selera kalian agar lebih segar dan nikmat.

Baca Juga: Ragit Jalo, Santapan Unik dan Lezat untuk Berbuka Asli Palembang

Sop Buah
Sop buah merupakan minuman manis khas yang tidak hanya super segar tapi juga favorit seluruh anak-anak. Minuman yang memiliki berbagai kombinasi buah mulai dari mangga, buah naga, kelapa, anggur, sampai alpukat ini juga memiliki tambahan menarik lainnya seperti agar-agar, coco jelly, sirup dan susu. TemanBaik, sop buah juga kaya akan berbagai vitamin dari buah-buah yang digunakan dalam pembuatan es buah. Jadi jangan terlalu banyak menggunakan gula juga ya, karena tidak baik untuk kesehatan. 

Es Kolang-kaling
Es yang satu ini banyak ditemukan saat Idulfitri. Selain bahannya yang simpel dan mudah ditemukan di pasar tradisional, es kolang kaling sangat cocok jika menemani santapan Idulfitri kamu. Hal ini karena kandungan kolang kaling juga menyehatkan karena berisikan nutrisi yang baik untuk tubuh, mulai dari karbohidrat, serat, protein, vitamin A, vitamin C.

Es Jeruk Selasih
Jeruk adalah satu buah yang menyegarkan dengan kandungan vitamin C tinggi yang dipercaya mampu mengembalikan daya tahan tubuh teman-teman saat berpuasa. Paduan segar, asam, manis rasa jeruk ditambah tekstur selasih yang khas tentu jadi kombinasi yang tidak pernah salah.

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X