• Minggu, 25 September 2022

Ini Rekomendasi 4 Tempat 'Nugas' yang Seru di Jatinangor

- Selasa, 22 Maret 2022 | 10:36 WIB
 (dok. Unsplash/Daan Eevers)
(dok. Unsplash/Daan Eevers)

Temanbaik, kawasan Jatinangor tentu sudah tidak asing lagi ditelinga warga Bandung dan sekitarnya. Jatinangor adalah kecamatan yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kota Bandung.

Dikenal sebagai kawasan pendidikan, di Jatinangor terdapat beberapa kampus besar di Indonesia, di antaranya Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung(ITB), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN).

Dengan begitu, Jatinangor dipenuhi dengan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada pula mahasiswa mancanegara yang datang untuk mengemban ilmu di Jatinangor.

Nah, berikut ini rekomendasi kafe atau tempat makan yang bisa kamu jajal untuk mengerjakan tugas atau sekadar ngongkrong bareng teman-teman. Yuk simak!

Baca Juga: Mau Masak dan Belanja dengan Nyaman dari Rumah ? Begini Caranya


Plumeria Cafe
Plumeria Cafe mungkin sedikit asing di telinga mahasiswa baru di Jatinangor. Hal ini karena letaknya yang cukup jauh dari keramaian dan berada di kawasan Cikuda atas. Konsep tempat nongkrong yang kekinian dengan pemandangan dari ketinggian yang begitu indah membuat Plumeria Cafe ini menjadi salah satu tempat favorit untuk mengerjakan tugas. Harga makanannya lumayan mahal di dompet mahasiswa, namun tetap worth it, karena terbayar dengan makanan yang lezat dan suasana cafe yang menyenangkan.

Backspace Coffee
Backspace Coffee adalah cafe yang didirikan pada tahun 2019 lalu. Tempat ini sangat ramai karena nyaman dan instagramable di kalangan mahasiswa. Backspace coffe sendiri berada di Jalan Kolonel Ahmad Syam, daerah ini mudah diakses oleh mahasiswa karena letaknya yang dekat dengan daerah kosan di Jatinangor.

Sesuai namanya, Backspace Coffee menjual berbagai macam kopi dengan kisaran harga Rp20.000 - Rp25.000, begitupun untuk makanan ringannya yang bisa dikatakan cukup ramah di kantong mahasiswa. Biasanya, setiap akhir pekan ada live music-nya juga loh! Dijamin pas banget deh buat ngopi sambil mengerjakan tugas kuliah.

Sumur Moo Nyoo
Sumur Moo Nyo adalah salah satu tempat nongkrong dan "nugas" yang ada di Jatinangor. Lokasinya strategis, yakni berada persis di pinggir jalan utama Jalan Raya Jatinangor. Sumur Moo Nyoo memiliki beraneka ragam makanan dan minuman yang murah dan ramah di kantong.

Menu minuman andalan disini adalah susu murni (sumur). Bangunan Sumur Moo Nyoo sendiri terdiri dari 3 lantai dengan konsep indoor dan outdoor yang instagramable.

Djoeroe Coffee
Kedai kopi satu ini pas buat para mahasiswa yang ingin bersantai atau sedang mengerjakan tugas kampus. Dengan menyajikan ruang terbuka yang cukup luas, kedai kopi ini kerap ramai dikunjungi karena lokasinya yang cukup strategis, kamu hanya butuh waktu 10 menit dari kampus Unpad Jatinangor.

Kesan rumahaan membuat betah para pengunjung untuk berlama-lama di kedai ini. Lokasinya yang sedikit melipir dari jalan raya membuat kedai ini terhindar dari kebisingan.

 

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X