• Kamis, 6 Oktober 2022

Ini 5 Kuliner Unik yang Wajib Dicoba saat Berwisata ke Bandung

- Kamis, 10 Maret 2022 | 11:54 WIB
 (dok. Instagram/Sambal Bakar Mang Ujang)
(dok. Instagram/Sambal Bakar Mang Ujang)

TemanBaik, berwisata dan mencicipi sajian kuliner khas suatu daerah memang selalu menarik untuk dicoba. Tidak heran, berwisata kuliner sering menjadi agenda wajib ketika kita sedang berlibur.

Salah satu destinasi kuliner yang patut masuk dalam agenda liburan kamu adalah kuliner">wisata kuliner di kota Bandung tentunya. Bandung memang tak pernah berhenti membuat kita bingung untuk memilih tempat yang harus dikunjungi, selalu saja ada hal baru dan menarik untuk dikunjungi mulai dari kulinernya yang khas dan unik hingga tempat wisata alamnya.

Buat kamu yang sedang berada di Bandung, beberapa tempat kuliner di Bandung berikut ini sayang untuk dilewatkan. Daftar ini juga bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk berburu makanan lezat bersama teman atau keluarga.

Janhan khawatir, beberapa rekomendasi kuliner khas Bandung ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau sehingga tak akan menguras isi  kantong.

Berikut rekomendasi tempat kuliner yang sayang jika kamu lewatkan ketika berada di Bandung.

Sambal Bakar Mang Ujang
Buat kamu para pecinta makanan pedas wajib banget untuk mencoba salah satu pilihan menu di sambal bakarnya Mang Ujang. Mereka punya tiga macam sambal yang menggugah selera,  yaitu sambal goang, sambal gemi, dan sambal jeletot.  Uniknya, semua sambalnya dibakar langsung di atas cobeknya. Menunya juga variatif, dari daging ayam, aneka seafood, hingga daging wagyu ada disini.

Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung berkunjung ke Sambal Bakar Mang Ujang yang berlokasi di jalan Sasak Gantung, Balonggede. Mereka mulai beroperasi setiap harinya dari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Nah, untuk kisaran harga menunya dari Rp18.000,-  per porsi. Cukup terjangkau bukan?

Lawangwangi Creative Space
Buat TemanBaik yang lagi cari tempat makan sekaligus mau refreshing atau mencari inspirasi, lewat suasana tempat yang tenang, Lawangwangi Creative Space jawabannya. Selain udara yang sejuk dan pemandangan  indah pegunungan, kamu juga akan di sambut dengan instalasi seni berupa lukisan dan patung saat pertama kali masuk. Menu yang disuguhkan pun beragam mulai dari makanan Asian, Italian, dan Western dengan kisaran harga mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp100.000.

Lawangwangi Creative Space ini berlokasi di utara kota Bandung. Tepatnya di Dago Giri, Mekarwangi, Lembang. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam setiap hari Selasa hingga Minggu dan libur di hari Senin.

Baca Juga: Bikin Nagih! Ini 3 Alasan Kamu Harus Coba Scallion Sandwich



Topoci
Nah, yang satu ini para pecinta drakor pasti semangat! Tentu buat TemanBaik yang mengikuti kdrama sudah enggak asing dong dengan scene dimana para pemerannya pulang kerja dan mampir makan di kedai street food.

Sekarang kamu enggak perlu jauh-jauh ke Korea untuk jajan tteokbokki, odeng, corn dog, Korean chicken wings, mandu, Korean fish cake, atau bahkan soju halal. Semuanya ada juga kok di Bandung sekarang, selain itu mereka juga menyediakan spot foto ala Korea untuk para pengunjungnya.

Untuk kamu yang penasaran untuk mencobanya, kamu tak perlu khawatir karena lokasinya cukup strategis dan berada di pusat kota. Tepatnya, di jalan Ternate kawasan Riau, Bandung. Mereka buka setiap hari\ dari mulai pukul  11 siang hingga pukul 9 malam. Kisaran harga menunya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000. 

(dok. Instagram/Seblak Unla)

Seblak depan Unla
Ini dia salah satu icon kuliner kota Bandung, apa lagi kalo bukan seblak. TemanBaik pecinta seblak atau yang baru mau mencoba, seblak depan Unla ini  bisa jadi pilihan yang tepat! Yang berbeda dari seblak ini adalah bumbu nya merupakan perpaduan dari bumbu khas Sunda dan Padang, seblak ini juga sempat viral dan sudah banyak di review daru food vlogger salah satunya Felix, yang dikenal dengan akun YouTube Anak Kuliner.

Kedai seblak ini berlokasi di jalan Karapitan Lengkong, Bandung di depan Universitas Langlangbuana. Mereka beroperasi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Untuk kisaran harganya berkisar antara Rp6000 sampai Rp25.000.

(dok. Instagram/Red Dimsum)

Red Dimsum
Penganan satu ini memang bukan khas Bandung, tapi tentu saja makanan yang tidak boleh terlewatkan ketika lagi di Bandung. Red Dimsum bisa menjadi salah satu pilihan kamu jika ingin makan dimsum yang enak, saking enaknya kedai ini tutup ketika dimsumnya sudah habis. Jadi disarankan untuk tidak datang terlalu malam ya, karena tempatnya memang seramai itu.

Red Dimsum ini berlokasi di jalan Dipatiukur. Mereka beroperasi setiah hari Rabu sampai Minggu dari mulai pukul 6 sore hingga pukul 12 malam. Untuk kisaran harga mulai dari  Rp13.000 sampai dengan  Rp15.000. 

Itulah beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang sayang untuk kalau kamu lewatkan ketika sedang berwisata di kota kembang. Selamat mencicipi!

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X