• Minggu, 25 September 2022

Segelas Kopi dan Cerita Menarik Matisti

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:23 WIB





Di tengah pandemi dan pembatasan sosial, ide kreatif dan kisah menarik banyak bermunculan. Salah satunya dari Matisti, sebuah merek kopi dengan sepeda sebagai media berjualannya.

Orang di balik ide kreatif ini ialah Angga Gilang Ramadhan. Sebelum menjual merek dagangnya sendiri, Angga merupakan barista di Kopi Kohi di Jl. L.L.R.E. Martadinata, Bandung. Ia juga pernah menjadi penanggung jawab di Kopi Kelenteng.

Nama Matisti sendiri terinspirasi dari bahasa Sansakerta, artinya mendinginkan. Sembari bercanda, ia menyebut usaha berjualan kopi ini sebagai ‘proyek masa korona’. Ia biasanya berjualan di wilayah Taman Cibeunying mulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Beritabaik.id ngobrol dengan Angga dan memesan segelas kopi V60. Ia merekomendasikan jenis kopi bagi pemula seperti kami.

“Kalau jarang minum kopi manual, saya bikinin yang agak fruity aja ya (rasa kopinya),” ujar Angga saat membuatkan pesanan kami.

Angga merupakan mahasiswa tingkat akhir yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Motor antik kesayangannya terpaksa dilepas demi memenuhi kebutuhan hidup. Sisa dari hasil menjual motor, sebagian dialokasikan untuk merakit sepeda yang kemudian digunakan berjualan.

-

Ia tinggal di daerah Cikutra, Bandung. Saban pagi, ia mengayuh sepedanya menuju titik jualan. Sebelum pemberlakuan PPKM Darurat, biasanya Angga berjualan di wilayah Jalan Siliwangi, lalu ke Taman Cibeunying. Lokasi kedua ini jadi lokasi favorit, karena banyak dikunjungi pecinta kopi.

Matisti punya menu andalan kopi manual. Sajian seperti V60 dan Japanese bakal memanjakan kamu, pecinta kopi. Angga biasanya bertanya kepada calon pembelinya, mau dibuatkan kopi dengan jenis apa. Jika calon pembeli tersebut terbilang jarang minum kopi, ia akan membuatkan kopi yang ‘ramah’ di lidah.

Halaman:

Editor: Oris Riswan Budiana

Tags

Terkini

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X