• Kamis, 8 Desember 2022

Serempah, Sajikan Rempah dalam Bentuk Latte

- Jumat, 1 Mei 2020 | 13:30 WIB

TemanBaik, rempah-rempah sudah teruji menangkal berbagai risiko penyakit. Karena khasiatnya yang teruji, rempah kerap diburu dan diramu menjadi bahan kuliner alternatif. Ya, salah satunya oleh Serempah. Di tangan mereka, rempah-rempah disulap menjadi minuman kekinian yang diidolakan anak muda.

Dengan menu andalan 'Tumeric Golden Latte', kamu bisa merasakan sensasi minum latte, namun yang kamu minum itu sama sekali tak berbahan dasar kopi, melainkan rempah-rempahan.

Saat dihubungi Beritabaik.id, pemilik Serempah Fikri Ramadhan Maherdianto menyebutkan, eksplorasinya memadukan latte dan rempah karena kebanyakan orang, khususnya anak muda, tak menyukai rempah-rempahan karena rasanya yang dianggap pahit, pedas atau stigma "jadul" bila anak muda meminum rempah-rempahan. Padahal, rempah itu sendiri adalah minuman yang sehat.

"Akhirnya kita bikin produk rempah yang bisa di konsumsi sama anak muda. Karena ada latte nya, itu yg bikin rasa nya jadi ringan," ujar Fikri.

Mengulas komposisinya, Turmeric Golden Latte ala Serempah ini berbahan dasar rempah dan susu kelapa. Artinya, minuman ini murni campuran rempah dan susu alias sama sekali tak menggunakan bahan dasar kopi. Namun setelah dipasarkan, Fikri menyebut banyak orang yang terkejut akan rasa dari produk kreasinya bersama Serempah.

"Banyak orang yang enggak suka rempah karena rasanya, tiba-tiba jadi penggemar jamu dan rempah nomor satu," katanya.

Untuk menyicip Turmeric Golden Latte racikan serempah, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp15 ribu saja. Wah, sangat terjangkau bukan, TemanBaik? Oh ya, kamu bisa memesannya lewat akun Instagram @se.rempah atau menghubungi kontak personal yang tertera di sana, ya.

Baca Ini Juga Yuk: Yuk Intip Makanan Hotel di Bandung yang Bisa Dibeli dari Rumah

Walau saat ini baru memiliki satu produk rempah, namun ke depannya Serempah akan mengeluarkan beberapa produk minuman alternatif dengan komposisi berbahan dasar rempah-rempahan seperti cengkeh, jahe, tamarin, cutcherry (kencur), dan cinnamon (kayumanis) yang dicampur dengan cokelat atau kopi.

Lebih jauh lagi, Fikri menceritakan minat dan idenya untuk membuat warung rempah karena dirinya pribadi salah satu penggemar jamu. Namun, karena terhalang kesibukan, keinginannya untuk membangun warung rempah dan menelurkan produk minuman alternatif berbahan rempah sekarang. Kendati begitu, hadirnya produk Serempah di tengah musim pandemi otomatis mendapat respon baik karena banyak orang yang mencari pilihan alternatif untuk menikmati rempah.

Halaman:

Editor: Irfan Nasution

Tags

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB
X