• Sabtu, 26 November 2022

Ini 3 Rekomendasi Kuliner Bandung yang Bisa Dipesan di Tahun Baru

- Jumat, 20 Desember 2019 | 17:00 WIB

Sudah punya ide untuk menghabiskan malam pergantian tahun? Selain meniup terompet dan menyalakan kembang api, kamu juga bisa merayakannya dengan ritual makan bersama.

Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti 'begadang' atau kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, ikut car free day dan melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama.

Tapi TemanBaik juga bisa loh memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Buat kamu yang ada di Bandung dan berencana pesta kecil di rumah saja, yuk pesan makan lewat aplikasi online. Berikut ini ada ide kuliner dari food vloggers Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu yang bisa jadi inspirasi menu untuk malam tahun baru kamu.

1. Aneka Nasi
Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, aneka nasi ini bisa jadi salah satu pilihan makanan berat yang praktis dan mengenyangkan. Lauknya pun bisa bermacam-macam, seperti yang dikreasikan tiga merchant ini:

Warung Nasi SPG, Pasundan
Merchant ini terkenal dengan gorengan ayam yang renyah, disantap dengan tumpukan serundeng yang gurih ditambah gorengan tempe atau tahu dan sayur kangkung. Untuk menambah kelezatan, sambal hijau yang langsung dibuat di tempat dijamin akan semakin menambah selera makan kamu saat menyambut momen tahun baru.

Warung Nasi Ibu Imas
Sebagian besar orang menghabiskan momen akhir tahun di Bandung salah satunya karena rindu akan kulinernya yang unik dan nikmat. Warung Nasi Ibu Imas menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dicoba saat ingin merasakan makanan Sunda yang khas. Menu seperti pepes ikan atau ayam, tempe bacem, sayur asem, ditambah dengan sambal petai sangat tepat untuk menemani momen pergantian tahun ataupun liburan akhir tahun.

Nasi Pedas Kang Emen
Bagi yang suka dengan masakan pedas, jangan sampai kelewatan satu menu andalan Nasi Pedas Kang Emen, yaitu 'Nasi Pedas Kang Emen Kumvlitt' yang dipadukan dengan ayam goreng, tumis tempe, pete, dan segarnya aroma jeruk limau. Nah, buat kamu yang ingin coba, pas banget nih sekarang lagi ada Festival Promo MaMiMuMeMo (Makan Minum Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone) dari GoFood dengan diskon hingga 40 persen.

Baca Ini Juga Yuk: Martabak San Fransisco Lezatnya Bertahan Hingga 51 Tahun

Halaman:

Editor: Nita Hidayati

Tags

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X