• Minggu, 25 September 2022

Sensasi Dingin dan Kenyal Cilok Manis Isi Es Krim, Icip Yuk!

- Senin, 26 Agustus 2019 | 10:30 WIB





TemanBaik yang doyan jajan, pasti akrab dengan kudapan berjuluk cilok. Cilok adalah singkatan aci di colok. Aci adalah sebutan untuk tepung tapioka dalam bahasa Sunda. Cemilan kenyal, pedas dan gurih yang paling hits di Paris Van Java. Dimana pun kita singgah, enggak sulit loh cari gerobak cilok yang nongkrong di depan mal atau pertokoan sampai dijual keliling. Penasaran?

Meski disebut jajanan rakyat, cilok yang bentuknya bulat seperti bakso ini penggemarnya justru tak terbatas usia. Mulai dari anak SD hingga dewasa dan kalangan bawah hingga atas, pasti dibuat ketagihan pengin menyantap si bulat yang bersiram bumbu kacang ini. 

Terinspirasi oleh penganan klasik yang satu ini, di Bandung muncul sebuah cilok unik yang namanya Mochilok. Tempatnya di bilangan Sekeloa, Jalan Kubang Sari VII No.42 Bandung ya. 

Di sana, kamu bisa memilih aneka Mochilok spesial dengan harga terjangkau. Selain cilok  manis, Iman juga bikin pilihan lain seperti cilok bakar dan kukus yang diberi bumbu kacang hingga cilok kuah.

Enggak cuma manis, Mochilok juga melengkapi sensasinya dengan genre manis loh. Salah satu terobosan ini digagasnya dengan adanya cilok  mochi isi es krim. 


TemanBaik yang pernah singgah di Sukabumi, pasti mengenal salahsatu penganan  khas Sukabumi berjuluk mochi kan?  Kudapan yang kenyal ini biasanya berisi kacang kemudian luarnya dilumuri tepung agar tak lengket.

"Saya tercetus untuk membuat mochi es krim ini karena ingin membuat varian baru yang rasanya manis-manis dingin. Kalau isi keju atau kacang itu biasa, jadi  Kita coba apa yang masih jarang ada. Jadi lah moci es eskrim," ujar Iman kepada BeritaBaik.

Moci es krim buatan Mochilok ini berdiameter 3-4 centimeter. Ada 4 varian rasa yang ditawarkan, yakni vanila, cokelat, strawberry dan green tea. Karena terobosan ini baru di ranah moci, akhirnya si moci es krim ini akhirnya diburu banyak orang.

"Mulanya kita buat es krim sendiri. Tapi karena pesanan semakin meningkat, kita juga agak sulit memenuhi stok. akhirnya kita order dari luar, tapi untuk rasa green tea masih membuatnya sendiri," terang Iman.

Bagaimana soal rasa? Tak terbayangkan lagi kelezatan moci es krim yang satu ini. Apalagi kalau kamu menyantapnya di siang hari. Sensasi ini terus menyeruak saat kelembutan tekstur moci yang kenyal berpadu dengan lembut dan dinginnya es krim di dalamnya. Yuk, sambangi tempatnya.

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X