• Kamis, 8 Desember 2022

Berbuka dengan Singkong Thailand yang Lembutnya Membuai Lidah!

- Rabu, 15 Mei 2019 | 09:45 WIB

Kalau bosan melahap kolak, TemanBaik bisa icip takjil yang satu ini. Titelnya Singkong Thailand Aisyah. Selain lembut membuai lidah, kudapan ini juga rasanya makin ciamik loh saat disiram limpahan susu, santan dan keju. Mmm gurihnya.

Kreator Singkong Thailand Aisyah, Citra Finishia bercerita, awalnya 4 tahun lalu ia kerap membeli singkong Thailand ini di sekitar Sukajadi. Karena penasaran, ia pun mulai mengulik resepnya di rumah. Hasilnya, cita rasa singkong ini jauh lebih lezat loh TemanBaik.

"Awalnya sih iseng bikin di rumah. Dulu, kakak aku juga sering bikin menu serupa namanya setup singkong tapi memang berkuah kayak kolak. Biar lebih unik akhirnya aku kreasikan beda menjadi Singkong khas Thailand. Setelah diicip kok rasanya enak, dan akhirnya tercetus ide buat berjualan," ujar Citra kepada BeritaBaik.


Apa sih rahasia kelembutan racikan singkong ini? Citra mengungkapkan, untuk mendapatkan tekstur yang lembut dan empuk, ia terlebih dulu mengolahnya di presto (pressure cooker). Biar rasanya lebih enak, ia pun menambahkan gula putih, santan dan susu saat singkong dimasak.

"Apalagi saat dihidangkan, atasnya diberi parutan keju yang berlimpah. Jadi rasanya semakin gurih. Makan singkong Thailand sih bebas, dalam kondisi hangat rasanya enak begitu juga saat dingin," katanya.

Sempat berjualan di kawasan Jalan Logam, Bandung, kini Singkong Thailand Aisyah bisa TemanBaik sambangi di perumahan Margahayu Raya. Selain dijual secara offline di outlet-nya, olahan ini juga bisa Temanbaik pesan secara online melalui instagram @ciet_aja atau Whatsapp. 

"Sebagian besar warga Metro Margahyu Raya dan sekitarnya sih sudah jadi langganan kita. Setiap.mau buka puasa pasti outlet diserbu. Tapi kalau santai buat acara buka puasa bareng atau pesan dalam jumlah banyak, bisa pesan lewat online. Ke depan Go Food bakal diaktifkan lagi," terang Citra.

Seporsi singkong yang nendang di lidah ini harganya murah di kantong loh. Cukup keluarkan Rp 10 ribu pas waktu berbuka, dijamin deh TemanBaik ketagihan pengin beli lagi!

Foto Singkong Thailand Aisyah

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB
X