• Kamis, 6 Oktober 2022

Unik! Di Bandung Ada Lasagna Italia yang Rasanya Manis, Coba Yuk!

- Selasa, 15 Januari 2019 | 10:10 WIB





Lasagna dikenal sebagai olahan asin gurih yang berasal dari Italia. Namun apa sensasinya jika santapan berciri khas bersusun ini disulap menjadi kudapan Manis? Pasti rasanya tak kalah membuai lidah!

Pionir santapan unik ini bisa TemanBaik temukan di Bandung. Sang pencetus Tri Asih Puspitaningtyas menamakannya chocolate lasagna. Menggunakam brand Madame Anaya, kini camilan buatannya menjadi viral loh di media sosial.

"Awalnya aku iseng bikin kue chocolate lasagna yang resepnya diambil dari Pinterest. Pas pertama kue aku bagi - bagi ke tetangga, dan mereka bilang rasanya enak. Dari sana aku mulai berani jual lewat promosi media sosial," ungkap Tyas kepada BeritaBaik.


Ia bercerita, chocolate lasagna kreasinya bisa dikatakan sebagai genre cold dessert. Untuk terlihat lebih menarik, kue dipasarkan dalam kemasan toples kaca. Kenapa diberi titel lasagna? Menurut Tyas sih karena bentuknya yang dibuat layer memang mirip lasagna ala Italia. 

Bedanya, limpahan daging, keju dan sausnya ia ganti dengan beberapa lapisan menarik. Misalnya untuk rasa chocolate lasagna, layernya terdiri dari pecahan biskuit, cream keju, chocolate mouse, chocolate ganache dan choco chip. Sementara untuk stroberi tersusun dari kue gandum, mousse stroberi, krim keju serta pure stroberi. 

Saat ini camilan legit khas Madame Anaya dibanderol Rp 37 ribu sampai  Rp 225 ribu dari ukuran toples hingga ukuran terbesar. Ia mengisahkan, peminat terbesar datang dari sekitar Bandung dan Cimahi. Namun ia juga pernah loh mengirimkan kudapan ini ke luar kota Bandung.

Nah buat TemanBaik yang tergoda dengan si lasagna legit manja ini, bisa mampir di Instagram @madameanaya. Bisa juga ikut pre order loh. 

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB

Para Delegasi U20 Nikmati Kuliner Khas Jawa Barat

Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
X