• Kamis, 8 Desember 2022

Unik! di Bandung Ada Bandrek Dibikin Jadi Es Krim

- Senin, 1 Oktober 2018 | 11:35 WIB

Bandrek adalah minuman tradisional khas Jawa Barat yang kerap dikonsumsi saat malam hari atau ketika cuaca dingin untuk sekadar menghangatkan tubuh. 

Nah, gimana jadinya ya TemanBaik, kalau minuman berwarna cokelat pekat ini dijadikan dalam bentuk es krim? Sebuah kedai es krim baru di kawasan Ciwastra mencoba melakukan inovasi berbeda dengan menghadirkan varian es krim yang tidak biasa. 

"Ide es krim bandrek ini berasal dari tim development kami dan juga masukan dari keluarga dekat. Saya kira, unik juga rasanya jadi kita coba untuk jadikan es krim," jelas Aji Firdaus, selaku Direktur Marketing Scoop & Skoops belum lama ini.

Es krim rasa bandrek ini dibuat dari bandrek asli yang dipadukan dengan kelapa. Sehingga, ketika kita menikmatinya rasa bandreknya sama persis dengan minuman bandrek yang kerap kita nikmati. 

Aji juga menambahkan jika es krim rasa bandrek mungkin kedengarannya aneh dan belum familiar. "Rasanya mungkin enggak biasa, tapi kalau udah dicobain pasti bakal bikin nagih," paparnya. 

Selain varian bandrek, kedai es krim ini memiliki 28 varian lainnya yang di antaranya rujak, tape, kopi, brownies, cheese, mangga, dan lain lain. Untuk mendapatkan satu skop es krim, TemanBaik hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 5.000 saja. 

Selain es krim, Scoop & Skoops juga menyajikan hidangan lain seperti makanan berat dan kopi. Tempatnya yang luas dan instagramable cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong di akhir pekan.

Bagi TemanBaik yang rumahnya berada di area Bandung Timur, sekarang tidak usah jauh-jauh ke pusat kota untuk sekadar jajan es krim. 

Editor: Avitia Nurmatari

Tags

Terkini

Olahan Unik Mi Instan yang Cocok Buat Kamu, Yuk Coba!

Sabtu, 5 November 2022 | 08:49 WIB

Es Podeng, Cara Warga Pribumi 'Perangi' Makanan Kolonial

Senin, 26 September 2022 | 14:46 WIB
X