bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kisah Inspiratif
Adhitya Latif, mahasiswa UGM yang menjadi relawan di Britania Raya. Ia menjadi relawan dalam rangka The Remembrance Day atau Poppy Day di United Kingdom di Kota Glasgow, Skotlandia belum lama ini.

Keren! Mahasiswa UGM Jadi Relawan di Britania Raya

 

BERITABAIK.ID - #AksiBaik datang jauh-jauh dari tanah Britania Raya. Ya, Mahasiswa UGM Adhitya Latif berkesampatan menjadi salah satu relawan dalam rangka The Remembrance Day atau Poppy Day di United Kingdom di Kota Glasgow, Skotlandia belum lama ini.

Adhitya merupakan Mahasiswa Prodi Akuntansi Sektor Publik yang berkesempatan untuk berkuliah di City of Glasgow College dalam program Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO).

Ia mendapatkan tugas untuk mengumpulkan donasi dari warga dalam rangka membantu para veteran perang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Adhitya ditugaskan di George Square, Glasgow.

Baca Juga: Ijay Irawan Sajikan Pro Kontra Covid dalam Single ‘19±’

Bagi dirinya, menjadi relawan di negara asing menjadi salah satu tantangan tersendiri. Duta Genre Indonesia tahun 2022 ini juga menjelaskan bahwa ia beberapa kali menemukan kesulitan dalam melakukan tugasnya dan berinteraksi dengan masyarakat di Kota Glasgow.

“Waktu pertama kali aku turun ke lapangan, bahkan nggak dapat satu penny (koin) pun. Jadinya aku minta tolong sama rekan volunter buat ngajarin gimana cara nyari dananya," ujarnya dalam keterangan resmi Universitas Gadjah Mada.

Sebagai informasi, peringatan The Remembrance Day atau Poppy Day ini diselenggarakan setiap tanggal 11 November setiap tahunnya dengan tujuan memperingati para anggota angkatan bersenjata United Kingdom dan persemakmuran yang gugur dalam perang dunia pertama. Kegiatan kerelawanan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh The Poppy Scotland dan bertempat hampir di seluruh kota di Skotlandia.

Baca Juga: Persib Kontra Persija, Yuk Sama-sama Jaga Ketertiban!

“Bersyukur, saya berkesempatan untuk menjadi relawan di Kota Glasgow, Skotlandia bersama dengan The Poppy Scotland,” terangnya.

Ia mengaku sangat senang bisa belajar banyak di dalam kelas maupun di luar kelas selama kegiatan IISMAVO dan berpesan bahwa kunci dalam semua aktivitas adalah kegigihan, tidak gengsi, dan percaya diri. **

Editor : Marshal Deru Bumi

Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan

Ijay Irawan Sajikan Pro Kontra Covid dalam Single ‘19±’