Keren, Siswa SMKN 3 Kota Bogor Rancang Baju Adat Bergaya Modern

- Jumat, 11 November 2022 | 22:00 WIB
Siswa SMKN 3 Kota Bogor merancang busana daerah bergaya modern.  (Foto: Istimewa)
Siswa SMKN 3 Kota Bogor merancang busana daerah bergaya modern. (Foto: Istimewa)

BERITABAIK.ID - Inovasi keren datang dari siswa Jurusan Tata Busana Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bogor. Belum lama ini, mereka merancang baju adat bergaya modern.

Sejauh ini, salah satu sekolah yang berada di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah II Jabar itu memang konsisten mencetak siswa agar memiliki keahlian, termasuk soal merancang busana.

"Bahan-bahannya itu macam-macam untuk membuat baju adat ini, ada yang terbuat dari bulu ayam," ujar Kepala SMKN 3 Bogor, Tatang Komarudin SPd, MM.

"Bahkan pernah laku saat mengikuti kegiatan di Poultry Fahion Week di kampus IPB beberapa waktu lalu," tambahnya.

Tidak hanya baju adat, Tatang menyampaikan, siswa Program Keahlian Tata Busana juga mampu membuat pakaian jenis lainnya.

Baca Juga: Intip Belakang Layar Kereta Api Indonesia lewat Rangkaian Film Seru

Sebut saja gaun dengan ornamen batik hingga baju muslim. Karya mereka juga telah ditampilkan dalam fashion show yang merupakan rangkaian dari Program, Penguatan, Profil, Pelajar dan Pancasila (5P) di SMKN 3 Kota Bogor, pada Selasa (25/10/2022) lalu.

"Sejauh ini untuk penjualannya memang lebih banyak di internal sekolah. Tapi ada juga dari masyarakat, karena kita juga coba memasarkan melalui online di e-commerce atau platform untuk jualan," katanya.

Selain baju dewasa, siswa/i SMKN 3 Kota Bogor juga mahir membuat baju anak. Bahkan bukan hanya urusan busana, masyarakat pun bisa menggunakan jasa rias pengantin di sekolah ini.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren! Mahasiswa UGM Jadi Relawan di Britania Raya

Jumat, 6 Januari 2023 | 20:50 WIB
X