Keren, Guru Besar Unpad Raih Penghargaan America-Eurasia Center

- Rabu, 9 November 2022 | 11:26 WIB
Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Popy Rufaidah, SE., MBA., PhD. (Foto: unpad.ac.id)
Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Popy Rufaidah, SE., MBA., PhD. (Foto: unpad.ac.id)

BERITABAIK.ID - Ada kabar membanggakan dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Popy Rufaidah, SE., MBA., PhD, meraih penghargaan “Star of Excellence Award” dari America-Eurasia Center, Washington, D.C.

Dilansir dari laman resmi Unpad, Prof Popy yang juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI Washington, D.C., Desember 2018 – September 2022, menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan diberikan langsung Presiden America-Eurasia Center, Dr. Gerard Janco kepada Wakil Dubes RI untuk AS, Sade Bimantara, mewakili Prof. Popy yang telah berada di Indonesia.

Pemberian penghargaan dilakukan pada acara America-Eurasia Center “Embassies of the World in Washington, DC, Special Cultural and Business Networking Event”, di Ven-Embassy Row, Washington, D.C., AS, Rabu (26/10/2022) waktu setempat.

Prof Popy menjelaskan, America-Eurasia Center adalah salah satu organisasi wadah pemikir (think tank) tertua bereputasi di AS.

Baca Juga: Sama-sama Paham, Ini Penyebab Munculnya Radang Tenggorokan

Organisasi tersebut memberikan penghargaan atas upaya memperkuat hubungan dengan Amerika Serikat dan menyatukan pimpinan kedutaan besar yang ada di Amerika Serikat bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

“Penghargaan ini berbeda dengan sebelumnya. America-Eurasia Center memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan KBRI melalui Atikbudnya dalam memperkuat hubungan dengan AS dan menyatukan para Atikbud sehingga terbentuk Asosiasi Atikbud se-AS di Washington, D.C.,” tutur Prof Popy.

Halaman:

Editor: Gin Gin Tigin Ginulur

Sumber: unpad.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren! Mahasiswa UGM Jadi Relawan di Britania Raya

Jumat, 6 Januari 2023 | 20:50 WIB
X